Sukses

Detri Warmanto Positif Corona Covid-19 Saat Istri Hamil, Bagaimana Kondisi Janinnya?

Detri Warmanto terpapar virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Detri Warmanto menjadi artis Indonedia pertama yang positif terpapar virus corona. Saat ini menantu dari Menteri PAN RB Tajhjo Kumolo itu harus menjalani isolasi hingga dua minggu ke depan di kediamannya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, tentu Detri Warmanto banyak berinteraksi dengan anak-anak, juga istrinya yang sedang mengandung, Uni Putri. Beruntung, hasil rapid test menyatakan bahwa mereka tidak tertular.

"Baru dapat info dari istri bahwa alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB anak-anak saya, Kalila-Sakha, dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19," tulis Detri Warmanto dalam Instagram Storiesnya, Sabtu (22/3/2020).

Namun banyak orang yang khawatir dan bertanya-tanya, apakah virus Corona ini berpotensi memberi dampak buruk pada janin yang sedang dikandung oleh Uni Putri? Dalam Instagramnya, wanita berhijab ini memberi penjelasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsultasi

"Aku sering komunikasi sama dokter kandungan aku begitu tahu suamiku positif COVID-19. Alhamdulillah beliau juga selalu merespons dengan baik," ungkap Uni Putri, Sabtu (21/3/2020).

"Ibu hamil sama aja kayak yang enggak hamil, bisa tertular, tapi memang dari beberapa literature belum ada bukti tentang virus ini menyebabkan kelainan janin. Jadi Insyaallah janin tidak akan tertular. Yang penting kita hamil harus jaga kondisi badan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Vitamin

Namun kata Uni Putri, bila dirinya tertular dengan gejalanya ringan, maka tindakannya adalah isolasi diri dan minum vitamin C 500 miligram. Tak perlu dengan dosis tinggi.

"Untuk sekarang aku cuma konsumsi vitamin hamil biasa, blackmores, kalsium, dan tambahan transfer factor dari 4life. Terus jaga maka tetap yang sehat-sehat," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Tes Ulang

Meski rapid tes awal dirinya dinyatakan negatif, namun Uni Putri tetap harus menjalani tes ulang untuk memastikan apakah dirinya benar-benar bersih dari paparan COVID-19.

"Iya alhamdulillah karena kemarin hasil rapid test negatif, tapi rapid test itu harus di ulang lagi 7-10 hari kemudian. Kalau misalnya negatif lagi bebrati aku negatif, nanti pasti aku update ya, mohon doanya," kata Uni Putri

"Aku masih upaya pencegahan, semoga hasil akhir tetap negatif. Bismillah yang penting enggak boleh sedih, enggak boleh stres," ia menutup keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini