Sukses

Sule Kenang Kebersamaan bersama Mendiang Kang Uci

Kang Uci, seniman asal Sunda yang sempat populer sebagai Pak RT di sitkom Awas Ada Sule, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kang Uci, seniman asal Sunda yang sempat populer sebagai Pak RT di sitkom Awas Ada Sule, meninggal dunia. 

Rupanya, banyak kisah yang terjalin antara Sule dengan Kang Uci jauh sebelum keduanya masuk ke dunia pertelevisian Indonesia. Hal itu sedikit dirangkum dalam sebuah video CLBK (Cerita Lama Bareng Kawan/Keluarga) di kanal YouTube Sule. 

Video tersebut diunggah Sule beberapa minggu sebelum Kang Uci meninggal dunia. 

"Saya kenal dengan kamu waktu saya SD kelas 5 kalau enggak salah, pertama kali manggung terjun ke dunia entertainment bareng kang Uci," kata Sule.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Kenangan

Dari ceritanya, keduanya tumbuh dan merintis karier bersama. Mulai dari acara kecil perayaan Kemerdekaan RI setingkat RW, hingga acara-acara besar. 

Terlepas dari segala usaha yang dilakukan keduanya, Kang Uci menilai Sule memang diberikan kelebihan serta keistimewaan lewat kecerdasan dan kegigihan. 

"Singkat cerita, gimana ya, Allah udah kasih suatu keistimewaan, kelebihan, untuk seorang Sule, jadi menurut saya, prosesnya enggak terasa lama, apa ya Orangnya cerdas, kemauannya tinggi, dan sebagainya," kata Kang Uci di video tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Manggung Pertama

Tak hanya itu saja, Sule dan Kang Uci juga mengenang masa-masa pertama kali mengisi acara di luar pulau, tepatnya saat ke Palembang. 

"Ingat pertama kali manggung dulu dapat duit 10.000, masih ingat main ke Palembang tahun baruan?" tanya Sule. 

"Nah iya, jadi ke Palembang itu kan orang pake bus, pakai pesawat, kalau kita ke sana dulu disatuin sama gamelan, sama sound system, ke Palembang bro! Hampir 800 KM," katanya sambil tertawa. 

 

4 dari 5 halaman

Berjasa

Di akhir video tersebut, Sule menyampaikan terima kasih kepada Kang Uci. Baginya, Kang Uci adalah salah seorang yang sangat berjasa yang telah membuatnya menjadi sosok seperti saat ini. 

 

5 dari 5 halaman

Alhamdulillah

"Tidak bisa lupa lah, jadi bisa dikatakan Kang Uci ini adalah salah satu orang yang berjasa dalam hidup saya itu pertama di bidang kesenian, Alhamdulillah sampai saya bisa seperti ini," katanya lagi. 

"Yang terutama mungkin di CLBK ini selain dari guru-guru dan lain-lain, saya mengucapkan terima kasih kang Uci, banyak jasa sekali dalam hidup saya," tutup Sule. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.