Sukses

Maudy Ayunda Isolasi Diri di Amerika Serikat karena Corona, Ini Curhatnya

Maudy Ayunda pun harus menjalani isolasi diri di kamarnya karena pemerintah Amerika Serikat memberlakukan pembatasan aktivitas warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda saat ini diketahui tengah melanjutkan studinya di Stanford University, California, Amerika Serikat. Bersamaan dengan itu, virus Corona tengah mengancam seluruh dunia. 

Akibatnya, Maudy Ayunda harus menjalani isolasi diri di kamarnya karena pemerintah Amerika Serikat pun memberlakukan pembatasan aktivitas bagi seluruh warganya. 

Maudy Ayunda pun membagikan pengalamannya selama menjalani isolasi melalui video conference bersama penggemarnya. 

"Situasinya sekarang adalah sekarang sudah seluruh California gak boleh keluar rumah, yang termasuk kategori keperluan penting adalah belanja groceries. Olahraga masih boleh, joging, asal jaga jarak ke orang lain," kata Maudy Ayunda pada Sabtu (21/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosialisasi

Selama isolasi itu, Maudy Ayunda memilih menghabiskan waktu tetap berkomunikasi bersama anggota keluarganya dan para sahabat-sahabatnya via telepon dan dunia maya. Selain itu, Maudy Ayunda memanfaatkan waktunya untuk berkarya. 

"Aku teleponan sama temen-temen aku, mama papa di rumah, banyak ngobrol, karena harus tetep ngobrol kan," kata Maudy Ayunda. 

 

3 dari 4 halaman

Lebih Kreatif

Selain itu, dengan berkarya bisa membuatnya tetap kreatif, "isolasi mandiri tuh kayak bisa nulis lagu, ya gak tau ya, saatnya jadi lebih kreatif," sambungnya. 

 

4 dari 4 halaman

Saran

Dalam kesempatan itu, Maudy Ayunda juga berbagi tips kepada masyarakat Indonesia yang saat ini juga tengah melakukan social distancing agar tidak terlalu membosankan berdiam diri di rumah. Bisa dengan cara nonton film-film drama, dokumenter, hingga mendengarkan podcast. 

"Pertama reconnect ke temen, kedua nonton drakor (drama Korea) tapi balance sama nonton dokumenter, ada podcast menarik. Aku mau mulai belajar sesuatu yang baru, belum tau apa tapi bakal lakuin itu, mungkin nulis lagu. Temen-temen mau main gitar, piano, ini sekarang waktunya," kata Maudy Ayunda menyarankan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini