Sukses

Nycta Gina Ungkap Ada Beberapa Pasien Suspect Corona di Klinik Tempatnya Praktek

Nycta Gina mengenang masa-masa sulit, sama seperti para tenaga medis yang saat ini berjuang menangani virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Nycta Gina memiliki pengalaman tersendiri selama sekolah kedokteran terkait menghadapi pasien yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan tenaga medis. Hal yang sama dengan pengalaman para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan virus Corona. 

Nycta Gina mengenang masa-masa ketika ia masih menjalani sekolah kedokteran. Nycta Gina mengaku ada perasaan berkobar setiap kali dihadapkan dengan situasi tersebut. 

Pengalaman Nycta Gina itu dibagikan melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Flashback ke masa sekolah dokter... hati rasa berkecamuk klo sudah di tempatkan atau dihadapkan dg pasien2 yg terkadang bisa membahayakan diri kita sndiri juga sbg tenaga medis," tulis Nycta Gina pada Jumat (20/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Profesi

Namun di balik itu, ada tanggung jawab besar yang harus ia pikul. Tak lain adalah untuk menolong pasien-pasien tersebut.

"tp balik lagi itu udh jadi tanggung jawab profesi dan tujuan utama kita adalah menolong semampu kita, memberikan yg terbaik dan menyelamatkan nyawa sebanyak2nya...," lanjut Nycta Gina.

 

3 dari 4 halaman

Suspect Corona

Sementara itu, di klinik tempat di mana Nycta Gina praktek saat ini juga sudah ada beberapa pasien yang suspect Corona. Terkait hal itu, Nycta Gina menitipkan doa kepada para pasien dan tenaga medis yang tengah berjuang.

"seperti di klinik saya praktek sdh ada bbrp pasien yg dilaporkan dg suspect covid19, doa saya smg yg sdg menjalani pengobatan diberikan kesembuhan dan semangat teman2 sejawat yg sdg berjuang saat ini.. semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT," harap Nycta Gina.

 

4 dari 4 halaman

Imbauan

Sementara bagi masyarakat yang saat ini tidak terinfeksi, Nycta Gina mengimbau agar selalu memperhatikan kebersihan.

"Dan buat temen2 yg dpt kesempatan utk WFH manfaatkan sebaik mungkin, jaga kesehatan jg, rajin2 cuci tangan dg benar, pakai masker bila sakit, minum vitamin dan jgn lupa berdoa agar selalu dlm lindunganNya amin," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini