Sukses

Detri Warmanto Positif Virus Corona, Dokter Bingung Mau Kasih Obat Apa

Detri Warmanto berbagi cerita saat ia dinyatakan virus Corona termasuk respons tim dokter yang menangani.

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto mengaku positif virus Corona pada Kamis (20/3/2020) malam. Detri Warmanto bercerita, ia dan keluarga besar menjalani tes virus Corona, Minggu (15/3/2020), di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Ternyata wabah virus Corona sudah menjalar ke kalangan politikus hingga selebritas. Aktor Detri Warmanto membuat pengakuan mengejutkan di akun Instagram.

Detri Warmanto dinyatakan positif. Satu jam setelahnya, istri Detri Warmanto, Karunia Putripari Cendana, dan kedua anaknya dinyatakan negatif virus Corona.

Lewat fitur Instagram Stories, Detri Warmanto berbagi cerita saat ia dinyatakan positif virus Corona termasuk respons tim dokter yang menangani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dokter Malah Bingung

Yang menarik, dokter malah bingung mau memberi obat apa untuk Detri Warmanto. “Kenapa kata dokter gue harus isolasi diri selama 14 hari? Karena setelah gue tanya gue harus apa ketika gue tahu gue positif Covid-19, dokter juga bingung mau kasih obat apa ke gue,” ungkap Detri Warmanto.

Aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober1986, ini melanjutkan, “Karena alhamdulillah gue sehat walafiat.” Masih menurut Detri Warmanto, Covid-19 alias virus Corona itu self healing diseases.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Karantina

Yang artinya penyembuhan penyakit dengan sendirinya. Jadi gue harus dikarantina selama 14 hari. Karena dengan itu, akan ketahuan perkembangan gue nantinya. Sekian,” sambung bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong.

Sadar bahwa masih banyak orang yang belum paham sepenuhnya soal virus Corona termasuk gejala dan dampaknya, Detri Warmanto mengimbau masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

4 dari 5 halaman

Imbauan Untuk Sahabat dan Saudara

Khususnya soal social distancing (menjauhi keramaian) dan beraktivitas di rumah saja. Imbauan itu diunggah bintang film Retak Gading dan 3 Srikandi  di Instagram Stories.

Imbauan untuk sahabat, saudara, teman-teman tercinta agar ikuti arahan pemerintah, stay at home. Jangan keluar kalau enggak penting-penting banget,” beri tahu Detri Warmanto.

 

5 dari 5 halaman

Kita Tak Pernah Tahu...

Detri Warmanto melanjutkan, “Kita enggak pernah tahu kalau diri kita sekarang sehat-sehat seperti gue sekarang alhamdulillah. Dan kebetulan gue cek Covid-19 dan positif.”

Di pengujung imbauannya, Detri Warmanto mengajak masyarakat tes kesehatan. “Kalau bisa cek, cek ke RS. Kalau enggak bisa, tetap di rumah. Jangan ke mana-mana, ya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini