Sukses

Artis Detri Warmanto Positif Virus Corona, Istri dan Anaknya Negatif

Aktor Detri Warmanto bersyukur hasil tes virus Corona sang istri, Karunia Putripari Cendana bersama kedua anaknya, Kalila Ashalina dan Shaka, negatif.

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto bersama istri dan anaknya menjalani tes Covid-19 atau virus Corona di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, beberapa hari yang lalu. Hasilnya, ia positif mengidap virus Corona.

Meski demikian, Detri Warmanto bersyukur hasil tes virus Corona sang istri, Karunia Putripari Cendana, bersama kedua anaknya, Kalila Ashalina dan Shaka, negatif.

Aktor Detri Warmanto menyampaikan kabar ini melalui akun Instagram pada Kamis (20/3/2020) malam. Detri Warmanto mengunggah foto 4 alat tes kesehatan VivaDiag Covid 19 warna putih di fitur Instagram Stories.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejam Setelah Dinyatakan Positif

Menyertai foto itu, menantu menteri PAN RB Tjahjo Kumolo ini menulis, “Baru dapat info dari istri bahwa alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB anak-anak saya, Kalila-Sakha, dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19.”

Saking bahagia, Detri Warmanto memasang emotikon tangan menjura dan wajah tersenyum lebar. Kabar melegakan itu didapat bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong, hanya sejam setelah ia dinyatakan positif mengidap virus Corona.

3 dari 5 halaman

Jalani Tes 15 Maret 2020

Kala itu, Detri Warmanto mengaku di jagat maya bahwa ia memang dinyatakan positif virus Corona. Melalui Instagram Stories-nya, Detri Warmanto menyatakan, “Assalamualaikum Wr. Wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah test di RSPAD (Gatot Subroto, Jakarta -red.) yang dilaksanakan pada hari Minggu 15 Maret.”

4 dari 5 halaman

Ikuti Anjuran 2 Dokter

Sang aktor lantas mengabarkan bahwa kondisinya saat ini baik-baik sajka. Tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan dirinya sakit. “Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari,” sambung Detri Warmanto.

Pemain sinetron Cinta Fitri dan Kepompong kemudian minta doa dan semangat dari masyarakat Indonesia. Detri Warmanto optimistis dapat segera pulih dari virus Corona. 

5 dari 5 halaman

Suhu Tubuh Normal

Mohon doanya supaya saya baik-baik saja,” pungkas Detri Warmanto. Saat menjalani tes Covid-19, ia yakin hasilnya pasti negatif mengingat suhu tubuhnya kala itu tidak tinggi. Malah terbilang normal.

Dituturkan Detri Warmanto, saat menjalani pengukuran suhu tubuh dengan thermometer gun, hasilnya 33,5 derajat Celsius. Suhu tubuh normal, kata Detri Warmanto, nyatanya tak menjamin seseorang bebas dari virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini