Sukses

Positif Virus Corona, Detri Warmanto: Awalnya Saya Optimis Hasil Tes Negatif

Artis Detri Warmanto menceritakan kondisinya usai menjalani tes virus Corona di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto menjadi pembicaraan di jagat maya setelah mengaku menjalani tes Covid-19, beberapa hari lalu.

Ternyata hasilnya, Detri Warmanto positif mengidap virus Corona.

Aktor Detri Warmanto, yang dikenal publik lewat sinetron harian Kepompong dan Cinta Fitri, itu kemudian menceritakan kondisinya usai menjalani tes virus Corona.

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo, ini berbagi cerita di akun Instagram pada Kamis (20/3/2020) malam. Ayah dua anak ini juga mengunggah tiga fotonya tengah terbaring di kamar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sembuh Dengan Sendirinya

Detri Warmanto menulis status teks berisi curahan hati usai dinyatakan virus Corona. Dia seraya mengutip pernyataan dua dokter dari Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Dan virus ini kata dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus,” ujar lawan main Christine Hakim dan Ammar Zoni di film Retak Gading dan 3 Srikandi ini.

3 dari 5 halaman

Terkait Budi Karya

Lebih lanjut, Detri Warmanto mengungkap alasan ikut tes Covid-19. Rupanya ini berhubungan dengan pengumuman pemerintah bahwa Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya, telah terinfeksi virus Corona.

Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu Pak Menhub (Menteri Perhubungan Republik Indonesia -red.) Budi Karya dinyatakan positif,” imbuh aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986.

 

4 dari 5 halaman

Awalnya Optimistis Hasil Negatif

Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif karena tidak ada gejala yang mengindikasikan terkena corona,” Detri Warmanto menyambung.

Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, mematuhi arahan pemerintah untuk menerapkan social distancing (menjauhi keramaian), serta tinggal di rumah hingga situasi kondusif. 

5 dari 5 halaman

Jaga Kesehatan

Sekian cerita dari saya, stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod),” Detri Warmanto menambahkan. Sebelumnya, sang aktor mengabarkan bahwa kondisinya saat ini baik dan sehat.

Kalau ditanya kondisi saya saat ini sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Enggak ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Terakhir di cek termometer gun saya 33.5 derajat Celsius,” cerita Detri Warmanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.