Sukses

Kritik Ningsih Tinampi yang Ngaku Makan Corona, Robby Purba: Saya Tak Berniat Menutup Tudung Nasinya

Ningsih Tinampi membuka praktik pengobatan virus Corona massal. Aksi ini rupanya membuat presenter Robby Purba gerah.

Liputan6.com, Jakarta Berbareng dengan terbitnya imbauan pemerintah soal social distancing (menjauhi keramaian) terkait wabah virus Corona, aksi Ningsih Tinampi menghebohkan masyarakat. Ningsih Tinampi yang berprofesi di bidang pengobatan alternatif di Jawa Timur, baru-baru ini mengaku memakan virus Corona.

Yang terjadi kemudian, Ningsih Tinampi diburu awak media. Ketika diwawancara, Ningsih Tinampi menyebut rasa virus Corona apek dan bikin perut mual. Sebelumnya Ningsih Tinampi bikin aksi tak kalah mengejutkan.

Ningsih Tinampi membuka praktik pengobatan virus Corona massal. Aksi Ningsih Tinampi rupanya membuat presenter Robby Purba gerah. Ia pun mengunggah pernyataan tertulis untuk meluapkan kekecewaannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perintahkanlah Udara

Bahkan, di pengujung pernyataannya, Robby Purba menulis pesan pedas. “Kepada Ibu, perintahkanlah udara segara penuh oksigen yang baik agar pemikiran ibu tidak membuat gaduh masyarakat. Terima kasih. Salam damai. Indonesia BISA!” cetusnya.

Robby Purba menulis pesan itu di kolom komentar akun Instagram lagi.viral, Jumat (20/3/2020) kemarin. Tangkapan layar komentar itu diunggah ulang oleh Robby Purba pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Menuliskan Kekecewaan

Menyertai unggahan itu, bintang film 99 Nama Cinta dan Kutukan Arwah Santet menulis, “Assalamualaikum, kepada Ibu yang sangat saya hormati, semoga ini bisa ibu terima dengan bijaksana.

Saya sebagai pria yang bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan 4 keluarga besar saya, saya hanya sekedar ingin menuliskan kekecewaan saya yang mungkin saja mewakili seluruh kepala keluarga lainnya,” sambung Robby Purba.

4 dari 5 halaman

Bukan Ujaran Kebencian

Presenter kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986, ini menegaskan unggahannya bukan hate speech atau ujaran kebencian. “Ini bukan hate speech, ya Ibu. Terima kasih,” timpalnya. Robby Purba juga menandaskan tak bermaksud menutup pintu rezeki orang lain dalam hal ini Ningsih Tinampi.

Oh iya, satu lagi...in saya Allah - aku tuh tidak ada niat sama sekali utk 'menutup tudung nasi' beliau, pengobatan beliau sudah lama ada - dan aku tidak pernah berkomentar apapun,” ujar presenter Karma dan Take Me Out Indonesia

5 dari 5 halaman

Tak Melarang Masyarakat Percaya Ningsih

Ia tak melarang masyarakat untuk memercayai aksi maupun pernyataan Ningsih Tinampi. Sementara bagi yang tak percaya, Robby Purba mendorong mereka menjalani pemeriksaan virus Corona di rumah sakit rujukan pemerintah.

Yang percaya monggo yang tidak silahkan ke medis. Hanya saja untukk case yang satu ini, aku meminta dengan sangat jangan dijadikan sebagai Ajang. Itu saja. Wallahu Alam Bishawab,” Robby Purba mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini