Sukses

Giliran Baim Wong Buka Donasi Untuk Wabah Virus Corona Covid-19

Giliran Baim Wong membuka donasi untuk penanggulangan wabah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona menjalar ke Indonesia awal tahun ini. Kasus infeksi virus Corona di Tanah Air membengkak dari puluhan menjadi lebih dari 300 kasus pekan ini. Merespons wabah virus Corona yang kian mengkhawatirkan, sejumlah seleb menggalang donasi.

Ini dimulai oleh Nikita Mirzani yang menyumbang 100 juta rupiah dari kantong pribadi tepat di hari ulang tahunnya. Jumat (20/3/2020) sore, giliran Baim Wong membuka donasi untuk penanggulangan wabah virus Corona.

Baim Wong menyampaikan pengumuman ini lewat akun Instagram terverifikasi miliknya. “Insyaallah dengan seijin Allah SWT, saya membuka donasi untuk membantu tenaga kesehatan dan keperluan medis di berbagai tempat,” ujar Baim Wong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Tujuan Lain

Bintang film Bebas dan Moammar Emka's Jakarta Undercover ini menjelaskan, tujuan lain penggalangan dana ini, membantu masyarakat yang secara ekonomi kekurangan karena wabah Covid-19. Baim Wong lantas membuat tautan di profil Instagram dan mengampanyekan di fitur Instagram Stories.

Banyak orang yang men-tag nama-nama artis, pejabat atau public figure lainnya untuk bisa membantu melawan covid-19 ini. Saya rasa tidak perlu melakukan hal-hal seperti itu karena banyak dari mereka ketika membantu, tidak mau mengedepankan nama mereka,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Tidak Memaksakan Kehendak

Suami Paula Verhoeven ini berpendapat, yang namanya amal dan sedekah adalah hak masing-masing individu. Karenanya tidak perlu memaksa orang lain untuk beramal.

Walaupun niatnya baik tapi dampaknya kurang baik karena akan ada opini-opini yang akan merusak nama baik seseorang,” aktor kelahiran Jakarta, 27 April 1981 ini mengingatkan.

4 dari 5 halaman

Tanpa Menulis Nama

Khawatirnya, figur publik yang bersangkutan mendapat penghakiman publik yang malah memperkeruh suasana. Padahal bisa jadi, diam-diam figur publik ini sudah memberi sumbangan.

Yang mungkin tanpa sepengetahuan kita, mereka sudah melakukan amal tanpa menuliskan nama mereka. Takutnya niat baik yang ada, malah berbalik menjadi dosa. Jangan ya,” tulis Baim Wong sembari membubuhkan tanda hati merah.

5 dari 5 halaman

Jaga Kesehatan Selama Wabah

Di pengujung status teksnya, bintang sinetron Pashmina Aisha dan Catatan Hati Seorang Istri mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan selama wabah virus Corona bergulir.

Dalam waktu sejam, imbauan ini disukai lebih dari 65 ribu warganet. Ratusan komentar membanjiri kolom. Salah satunya dari bintang sinetron Audi Marissa. Ia menulis, “Setuju banget Kak! Sehat selalu Kakak dan keluarga.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini