Sukses

Cegah Penyebaran Virus Corona, Narji dan Artis Lainnya Bagikan Masker di Pasar

Narji mengaku maraknya virus corona menjadi tanggung jawab bersama.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah ramainya pandemik virus Corona di Indonesia, beberapa artis ibu kota  seperti Narji, Chika Jessica dan Okan Cornelius memilih turun kejalan. Ketiganya melakukan kegiatan sosial untuk membagikan masker dan juga hand sanitizer untuk masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan Tanah Abang, Kamis (19/3/2020). 

Bagi Narji, ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Apalagi dia mau menyadarkan pentingnya masker dan hand sanitizer untuk mencegah tertular virus corona. 

“Ini bukan masalah pribadi- pribadi, tapi sudah masalah global. Jadi kita bertanggung jawab sebagai orang yang dilihat. Bagaimana caranya kita memberikan contoh dulu ke masyarakat dengan memakai masker, anti septik dan turun ke jalan bahwa masyarakat kita itu membutuhkan alat-alat kesehatan untuk mencegahnya virus coronanya ini," jelas Narji. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Kegiatan sosial mereka juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian dari Polda Metro Jaya.‎ Polisi juga ingin mengingatkan kedisplinan kepada masyarakat akan pentingnya masker bila keluar rumah.  

“Kita mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk hidup disiplin menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, pekerjaan untuk selalu membatasi kehidupan sosial agar 14 hari ke depan ini khususnya kita tidak keluar dulu," kata Kombes Pol Suyudi Ario Seto. 

 

3 dari 4 halaman

Bahu Membahu

Narji mengajak masyarakat Indonesia, untuk bahu membahu melawan penyebaran virus corona dengan kemampuan masing-masing yang mereka miliki. Namun tetap menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari virus. 

"Yuk kita semua yang punya kemampuan di bidang masing-masing yuk bersama sama kita bersatu melawan virus corona," kata Narji.

 

4 dari 4 halaman

Chika Jessica

Chica Jessica juga mengajak masyarakat untuk cinta kesehatan diri sendiri, agar bisa saling menjaga. 

"Buat teman-teman semua di sini jaga kesehatan, sayangi sendiri dengan menggunakan masker dengan rajin-rajin mencuci tangan dan hand sanitizer," kata Chika Jessica.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini