Tak Khawatir Virus Corona, Iko Uwais Tetap Main Sepak Bola

Oleh Surya Hadiansyah pada 20 Mar 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 16:30 WIB
Potret Transformasi Iko Uwais yang Makin Keren di Usia 37 Tahun
Perbesar
Potret Transformasi Iko Uwais yang Makin Keren di Usia 37 Tahun (sumber:Instagram/iko.uwais)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah menggaungkan imbauan social distancing kepada masyarakat di tengah maraknya wabah virus Corona. Banyak dari perusahaan-perusahaan di Jakarta membuat kebijakan agar pekerjanya bekerja dari rumah. Di tengah-tengah itu, Iko Uwais diketahui justru bersama teman-temannya bermain sepakbola. Iko Uwais sendiri mengaku banyak yang mengingatkannya soal virus Corona. 

Terkait hal tersebut, Iko Uwais memiliki alasan tersendiri.  

"Gue Lahawla walakuata illabillah, gitu aja deh. Yang penting gue ikhtiar, bukan tanpa control, tetap jaga-jaga, mana yang pantes buat gue ya gue jalanin," kata Iko Uwais saat dihubungi pada Rabu (18/3/2020). 

 

2 dari 4 halaman

Kumpul

Kerennya Iko Uwais Saat Sedang Latihan
Perbesar
Menjadi aktor yang bermain di film action membutuhkan tubuh yang kuat dan prima. Oleh sebab itu, Iko Uwais selalu melatih tubuhnya. Iko Uwais sering kali berlatih keras seperti memperkuat kekuatan pukulan dengan meninju. (Liputan6.com/IG/@iko.uwais)

"Gue kumpul sama temen lama bisa dihitung dengan jari, ini sudah gue rencanain sebelum pulang dari Jepang. Memang pas bisanya di tanggal segitu, memang banyak pertanyaan gitu, tapi gini deh, masing-masing sesuai ketentuanNya, aqidahnya aja, kalau dikasih sehat, Insya Allah sehat," lanjut Iko Uwais. 

 

3 dari 4 halaman

Membatasi

Potret Transformasi Iko Uwais yang Makin Keren di Usia 37 Tahun
Perbesar
Potret Transformasi Iko Uwais yang Makin Keren di Usia 37 Tahun (sumber:Instagram/iko.uwais)

Kendati demikian, Iko Uwais mengaku tetap membatasi aktivitasnya. Ia tetap memilah mana kegiatan yang dirasa perlu atau tidak perlu ia jalani.  

"Membatasi, yang menurut gue penting, yang masih gue kerjain, yang kurang penting ya enggak gue kerjain, tetep di rumah sama keluarga, jarang ketemu sama anak kan gue," katanya sambil tertawa. 

 

4 dari 4 halaman

Dibawa Positif

Yang pasti, apapun itu selama dijalani dengan positif, hasilnya pun akan positif. Sebaliknya, ketika Iko Uwais berpikir negatif, hasilnya pun akan menunjukkan hal yang sama.  

"Dibawa postitif aja, pikiran positif, insyaAllah enggak ada masalah, kalau dibawa negative, dibawa panik, jangankan di luar rumah, di dalem rumah aja malah jadi sakit, sakit pikiran nanti," lanjut Iko Uwais.  

Lanjutkan Membaca ↓