Sukses

Maia Estianty Galang Dana untuk Penanganan Virus Corona

Selain Maia Estianty sendiri, grup arisannya juga ikut bergerak.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty sangat prihatin dengan mewabahnya virus Corona di Tanah Air. Apalagi penderitanya di Indonesia tercatat sudah mencapai ratusan jiwa, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Ingin ikut menghentikan wabah virus Corona di Tanah Air, Maia Estianty melakukan penggalangan dana ‎untuk penanganan virus yang dikenal dengan istilah kedokteran COVID-19 tersebut.

Hal itu diungkapkan Maia Estianty melalui akun Instagramnya, Kamis (19/3/2020).

"Bantuan Melawan Virus Corona Untuk Kemanusiaan Maia Estianty," isi tulis poster yang diunggah Maia Estianty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggemar hingga Grup Arisan

Dalam keterangan unggahannya, Maia Estianty melakukan itu lantaran desakan para penggemarnya. Ia pun memulai dari teman-teman arisannya dan akan terus dikembangkan.

"Guys, ada beberapa follower yg request gw menggalang dana, dan grup arisan gw TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari2 alat pencegahan corona, jadi jika kalian ingin menyumbangan dana nya, walopun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat," tulis Maia Estianty.

 

3 dari 5 halaman

Galang Dana

Maia Estianty membuka penggalangan dana melalui @kitabisa. ‎Meski sekecil apa pun dana yang disumbangkan, menurut Maia Estianty, akan sangat berguna buat pencegahan dan penanganan virus Corona di Tanah Air.

 

4 dari 5 halaman

1 Rupiah

"Infonya di INSTA STORY gw ga, langsung SWIPE UP aja terkoneksi ama akun gw di @kitabisa .. 1 rupiah akan sangat berarti... Allah yang akan membalas... Bismillah doakan," tulis Maia Estianty.

5 dari 5 halaman

Rachel Vennya

Sebelum Maia Estianty, influencer Rachel Vennya sudah lebih dulu melakukannya. Dari penggalangan dana tersebut, Rachel Venya berhasil mengumpulkan dana miliaran rupiah. Bahkan dalam unggahan terakhir Rachel, tercatat telah ada dana Rp 3,6 miliar yang terkumpul. 

"Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 Miliyard rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power," tulisnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.