Sukses

Rachel Vennya Donasikan Rp 775 Juta untuk Penanganan Virus Corona

Rachel Vennya membuat penggalangan dana lewat Kitabisa.com untuk membantu memerangi penyebaran wabah Corona di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya membuat penggalangan dana lewat Kitabisa.com untuk membantu memerangi penyebaran wabah Corona di Indonesia. Hingga Kamis (19/3/2020) donasi yang terkumpul sudah menyentuh angka Rp 3,5 miliar.

Selain menggalangkan, tentu Rachel Vennya juga berkontribusi langsung untuk berdonasi. Mengutip akun Instagram sahabatnya, Fania Khamada, istri Nico Alhakim ini berdonasi sebesar Rp 775 juta melalui Kitabisa.com

Besaran donasi yang diberikan Rachel Vennya memang sengaja diungkap oleh Fania Khamada demi membungkam pikiran negatif orang tentang ibu dari dua anak tersebut.

"Kita semua amazed sama influence-nya Rachel Vennya yang bisa massive gerakin teman-teman onlinenya. Tapi jujur sih sulit banget jadi nih orang karena banyak banget yang nyinyirin," tulis Fania pada Rabu (18/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dituding Tak Ikut Berdonasi

"Termasuk mispresepsi kalau Acel cuma ngajakin followersnya aja buat donasi tapi dianya enggak ikutan donasi. Let me tell you guys partisipasi Acel di campaign ini enggak kaleng-kaleng kok. Cry. Baik banget. Jujur," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Disemangati Sahabat

Sang sahabat pun menyemangati dan menasihati Rachel Vennya untuk tidak terlalu memusingkan pikiran negatif orang lain tentang dirinya.

 

4 dari 5 halaman

Diminta Sabar

"Sabar-sabar menghadapi orang yang nyinyir ya Chel because we are on the right track. Sebanyak itu orang yang bisa dibantu lewat lo dan teman-teman online lo," Fania Khamada mengakhiri keterangannya.

 

5 dari 5 halaman

Donasi ke Rumah Sakit

Sementara itu, dalam unggahan Rachel Vennya di Instagram, ia menjabarkan rencana penyaluran donasi tersebut. Rencananya, ada 8 rumah sakit yang akan disalurkan bantuan alat perlindungan diri.

Di antaranya adalah Rumah Sakit Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RS Sulianti Saroso, Rumah Sakit Gatot Subroto, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini