Sukses

Henky Solaiman Butuh Banyak Transfusi Darah Usai Jalani Operasi Tumor

Dari penuturan sang anak, golongan darah Henky Solaiman cukup sulit didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan Henky Solaiman. Ia diketahui baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di tubuhnya.

Namun bersamaan dengan itu, Henky Solaiman mengalami penurunan hemoglobin. Sehingga ia membutuhkan banyak transfusi darah.

Hal itu disampaikan oleh putra Henky Solaiman, Verdi Solaiman, saat dihubungi pada Kamis (19/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

HB Rendah

"Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi," kata Verdi Solaiman.

"Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah, dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Pendarahan

Tak hanya itu saja, Henky Solaiman juga mengalami pendarahan yang diduga karena ada masalah di sambungan ususnya.

"Terus tiba-tiba terjadi pendarahan, mungkin kayaknya terbuka sambungan ususnya itu setelah tumornya diangkat, makanya sekarang lagi di ICU, donor terus," ungkap Verdi Solaiman.

 

4 dari 5 halaman

Darah AB

Oleh karenanya, Henky Solaiman masih membutuhkan banyak darah bergolongan AB. Apalagi, dari penuturan putranya, golongan darah ayahnya ini cukup sulit didapatkan.

5 dari 5 halaman

Jarang

"Yang kemarin tinggal dua kantong, ini lagi kemarin saya sudah nyumbang tiga kantong. Butuh darah AB, karena jarang banget yang darahnya AB," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini