Sukses

Idris Elba Wanti-Wanti soal Pengidap Virus Corona Tanpa Gejala

Idris Elba juga menekankan pentingnya kejujuran untuk menekan kasus virus Corona.

Liputan6.com, Los Angeles - Idris Elba telah menyatakan dirinya terinfeksi virus Corona. Ia mengumumkan hal ini dalam unggahan video via Twitter pribadinya, Selasa (17/3/2020).

Idris Elba mengatakan bahwa sebelum menjalani tes untuk menentukan apakah ia terinfeksi, dirinya merasa sehat-sehat saja.

"Aku enggak mengalami gejala apa pun. Aku tes karena aku sadar telah terpapar dengan seseorang yang juga dinyatakan positif [virus Corona]," kata dia. Berkaca dari pengalamannya, Idris Elba mewanti-wanti agar publik selalu ekstra waspada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkara Serius

"Ini serius. Ini waktunya memikirkan sepenuhnya tentang social distancing, mencuci tanganmu. Di luar sana ada orang yang tidak menunjukkan gejala apa pun, dan dia bisa dengan mudah menularkannya," tutur Idris Elba.

3 dari 5 halaman

Harus Terbuka

Tak hanya itu, ia mengingatkan pentingnya kejujuran untuk menekan kasus virus Corona. "Kami memberi tahu semua keluarga kami, mereka sangat suportif. Kami memberi tahu kolega kami, dan keterbukaan adalah hal terpenting saat ini," kata pemeran Heimdall di film Thor tersebut.

"Kalau kamu merasa sakit, kalau kamu merasa harus menjalani tes, atau kamu telah terpapar, kamu harus melakukan sesuatu," tuturnya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Solidaritas

Idris Elba juga mengingatkan, meski manusia hidup di berbagai negara yang berbeda, masyarakat dunia kini harus bersatu padu.

"Ini adalah saat untuk [menunjukkan] solidaritas, waktunya untuk memikirkan satu sama lain. Banyak sekali orang yang hidupnya terdampak dan yang kehilangan orang yang dicintainya. Orang yang bahkan tak memiliki itu semua dan kehilangan penghidupannya. Ini nyata, oke?" kata Idris Elba.

5 dari 5 halaman

Jangan Panik

Terakhir, ia mengingatkan agar publik tetap tenang menghadapi hal ini. "Tetap bersikap positif dan jangan panik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.