Idris Elba Tak Alami Gejala Apa pun Sebelum Dinyatakan Positif Virus Corona

Oleh Ratnaning Asih pada 17 Mar 2020, 06:01 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 06:01 WIB
Idris Elba. (Jordan Strauss/Invision/AP, File).

Liputan6.com, Los Angeles - Idris Elba kini masuk dalam daftar artis papan atas Hollywood yang terinfeksi virus Corona. Pada Selasa (17/3/2020), bintang The Jungle Book tersebut mengabarkan hal ini dalam akun Twitter pribadinya.

"Pagi ini aku dapat hasil dari tes virus Corona dan hasilnya positif. Yeah, ini menyebalkan," tutur Idris Elba dalam video yang disisipkan dalam kicauan tersebut.

Idris Elba mengatakan sebelum menjalani tes, ia sebenarnya tidak mengalami gejala apa-apa.

"Aku enggak mengalami gejala apa pun. Aku tes karena aku sadar telah terpapar dengan seseorang yang juga dinyatakan positif [virus Corona]," kata dia.

2 dari 5 halaman

Bertindak Cepat

Idris Elba (Instagram/ idriselba)
Idris Elba (Instagram/ idriselba)

Idris Elba mengatakan orang yang ditemuinya tersebut dinyatakan positif virus Corona pada Jumat lalu. Setelah mengetahui hal ini, ia langsung bertindak cepat.

"Aku tahu Jumat lalu bahwa dia dites positif lalu aku langsung mengarantina diriku sendiri dan cepat-cepat menjalani tes. Aku mendapat hasil tesnya hari ini," kata aktor 47 tahun tersebut. 

3 dari 5 halaman

Persoalan Serius

Idris Elba (Instagram/ idriselba)
Idris Elba (Instagram/ idriselba)

Idris Elba mengingatkan kembali bahwa wabah virus Corona adalah persoalan yang tidak main-main. Ia lantas memberikan sejumlah wejangan kepada warganet soal pandemi ini.

 

4 dari 5 halaman

Social Distancing

"Ini serius. Ini waktunya memikirkan sepenuhnya tentang social distancing, mencuci tanganmu. Di luar sana ada orang yang tidak menunjukkan gejala apa pun, dan dia bisa dengan mudah menularkannya," tutur Idris Elba.

5 dari 5 halaman

Jangan Panik

"Tinggal di rumah dan jadilah orang yang pragmatis. Aku akan terus memberikan kabar kepadamu. Jangan panik," kata Idris Elba.

Lanjutkan Membaca ↓