Sukses

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...

Iwan Fals rupanya ingin sedikit mengurangi beban di pundak Presiden Jokowi, lewat kata-kata dukungan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat ini tengah disibukkan beragam masalah yang kini mendera Indonesia. Yang terpelik tentu saja soal wabah virus Corona. Apalagi virus ini mulai menjangkiti menteri di kabinetnya. 

Iwan Fals rupanya ingin sedikit mengurangi beban di pundak Jokowi, lewat kata-kata dukungan. Ia mengunggah sebaris kalimat di Twitter pribadinya, berikut foto resmi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dalam posting-an bertanggal Senin (16/3/2020) tersebut, Iwan Fals berharap Jokowi tak patah arang dalam menyelesaikan persoalan di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Gagah

"Yg kuat ya pak, tetap gagah, pimpin bangsa ini keluar dari masalah," tulisnya di akun @iwanfals.

3 dari 5 halaman

Dibagikan Kembali

Sekitar tujuh jam setelah diunggah, cuitan ini di-retweet lebih dari seribu kali dan menuai hampir 5 ribu tanda suka.

4 dari 5 halaman

Memikirkan Dampak Wabah

Ini bukan pertama kalinya Iwan Fals menyuarakan pikirannya tentang dampak virus Corona di Indonesia. Pada 14 Maret lalu, ia bertanya-tanya soal tempat wisata yang ditutup.

"Tempat2 wisata dan yg mengumpulkan banyak orang milik pemda dki tutup 10 hari lebih...yg lain bijimaneee...," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Dampak Virus Corona

Sementara seminggu sebelumnya, ia ikut memikirkan dampak virus Corona kepada industri musik.

"Wah iya ya konser musik pasti berdampak nih ya, bahaya ya klo nyanyi bareng, kan mangap2, pa gede2, pa kenceng2 suara, pastilah muncrat2 tu ludah, belum lagi keringat yg saling bertukar karena berdesakan, aduh," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini