Tom Hanks Unggah Foto Roti Sarapan Saat Dikarantina, Warganet Ngeri

Oleh Ratnaning Asih pada 16 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 18:00 WIB
Tom Hanks dan Rita Wilson
Perbesar
Kekhawatiran warganet soal Tom Hanks, kali ini tak berkaitan dengan virus Corona. (Instagram/tomhanks)

Liputan6.com, Canberra - Tom Hanks menepati janjinya untuk terus memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisinya saat dikarantina. Seperti diketahui, Tom Hanks telah didiagnosis tertular virus Corona dan menjalani isolasi di Australia.

Pada Minggu (15/3/2020), Tom Hanks mengunggah foto yang memperlihatkan makanannya, berupa dua tangkup roti bakar yang diolesi Vegemite.

Foto yang memperlihatkan sarapan khas Australia ini, dikirimkan lewat Instagram sekaligus Twitter pribadi miliknya.

Sekadar informasi, Vegemite adalah sejenis olesan khas Australia yang biasa dimakan dengan roti atau cracker, yang terbuat dari esktrak ragi.

2 dari 5 halaman

Kalimat Hangat

Roti Tom Hanks (Instagram/ tomhanks)
Perbesar
Roti Tom Hanks (Instagram/ tomhanks)

Seperti biasa, Tom Hanks menulis caption yang berisi kalimat hangat. "Terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu. Mari kita menjaga diri sendiri dan satu sama lain," tulisnya.

Hanya saja, unggahan Tom Hanks ini kemudian ditanggapi dengan rasa ngeri dan kekhawatiran oleh sebagian warganet. Terutama yang berasal dari Australia.

Apa sebabnya?

3 dari 5 halaman

Kebanyakan!

Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Perbesar
Aktor Tom Hanks berbicara kepada penggemar di karpet merah di pemutaran perdana "A Beautiful Day in the Neighborhood" selama Toronto International Film Festival Day 3 2019 di Toronto 7 September 2019. Hanks mengumumkan dirinya terpapar virus corona melalui akun Twitternya. (AFP/Geoff Robins)

Alasannya, karena menurut warganet, jumlah Vegemite yang dioleskan Tom Hanks terlalu banyak.

Vegemite memang diketahui memiliki rasa asin dan sedikit pahit. Umumnya Vegemite dioleskan tipis-tipis, itu pun rasanya masih kerap tidak disukai orang luar Australia.

Tak heran, di kolom komentar Instagram maupun via Twitter, banyak yang mengkhawatirkan Tom Hanks soal Vegemite ini.

4 dari 5 halaman

Diadopsi Orang Australia

Reaksi warganet soal roti Tom Hanks. (Twitter/ @PeterWMurphy1 )
Perbesar
Reaksi warganet soal roti Tom Hanks. (Twitter/ @PeterWMurphy1 )

"Ok itu vegemite di roti bakarnya kelewat banyak," kata model Inggris, William Franklyn-Miller, di kolom komentar Instagram.

"Noooo itu vegemite-nya kebanyakan, singkirkan sebagian jadi kami bisa secara resmi mengadopsimu sebagai orang Australia," tutur tippeeeee.

"Tom Hanks nanti bakal meninggal karena vegemite," cuit @NeilMcMahon.

Pengguna Twitter @PeterWMurphy1 bahkan mencuitkan gambar perbandingan porsi Vegemite yang benar dan salah, seperti dalam gambar di atas.

5 dari 5 halaman

Ada yang Terhibur

Sementara warganet lain, justru merasa terhibur dengan reaksi pengguna internet soal roti bakar Vegemite Tom Hanks ini.

"Kesenangan kecilku adalah melihat semua orang di Australia bilang pada Tom Hanks bahwa ia terlalu banyak mengoles vegemite," tutur @rajandelman.

"Orang Australia khawatir dengan @tomhanks - bukan tentang virus Corona karena dia dan istri tengah memulihkan diri (dan kondisinya baik). Tapi soal cara dia mengoles #Vegemite!!" tulis @holmescnn.

 

Lanjutkan Membaca ↓