Sukses

27 Tahun Lalu, Tom Hanks Diramal Serial The Simpsons Terpapar Virus Corona?

Di salah satu episode serial The Simpsons disebutkan Tom Hanks minta publik jaga jarak dengan dirinya, yang dimaksud terpapar virus Corona?

Liputan6.com, Jakarta Rabu (11/3/2020) lalu, Tom Hanks mengumumkan kabar sedih. Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, terpapar virus Corona saat tiba di Austalia untuk syuting film biografi Elvis Presley yang belum diberi judul.

Melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Tom Hanks berkicau, “Halo semuanya, saya dan Rita mendarat di sini, Australia. Kami sedikit kecapaian, merasakan demam, dan pegal-pegal di beberapa bagian tubuh."

Tom Hanks menambahkan, "Rita juga kedinginan yang datang dan pergi. Merasakan demam juga.” Tom Hanks dan istri menjalani prosedur medis di salah satu rumah sakit dan kondisinya berangsur membaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramalan The Simpsons

Beberapa hari kemudian, jagat maya kembali dihebohkan soal Tom Hanks. Kali ini berasal dari serial kartun The Simpsons yang legendaris.

Akun Instagram yangfinesse menyebut The Simpsons pernah meramal Tom Hanks seperti terpapar virus Corona. Ia mengunggah foto kolase Tom Hanks dan cuplikan adegan sang aktor dalam format animasi The Simpsons.

3 dari 5 halaman

Dirawat di Australia

Menyertai unggahan ini, akun tersebut menulis, “The Simpsons ‘predicted’ Tom Hanks would get infected with Corona Virus (The Simpsons meramal Tom Hanks akan terinfeksi virus Corona).”

Ia menyambung, “The actor has now to self isolate with his wife as they caught the virus while shooting the film in Australia (Sang aktor kini diisolasi bersama istrinya karena positif virus Corona saat syuting film di Austalia).”

 

4 dari 5 halaman

Episode Marge In Chains

Ramalan The Simpsons itu dapat disaksikan di episode “Marge In Chains” yang mengudara pada 1993. “Mengudara pada 1993, kini 27 tahun kemudian prediksi itu terjadi. (Tentu saja ini cerita fiksi),” pungkasnya.

Dikisahkan dalam serial kartun itu, Tom Hanks tengah membintangi sebuah iklan. Di sela-sela kegiatan itu, bintang film Cast Away dan Forrest Gump menyebut pemerintah AS tengah kehilangan kredibilitas. Karenanya mereka meminjam kredibilitas dari aktor peraih 2 Piala Oscar tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Menjauhlah Dariku

Lalu, muncul sebuah dialog di mana Tom Hanks berujar, “Jika kamu melihatku, tolong, mohon dengan sangat jaga jarak dariku.”

Ini seolah meramalkan bahwa kelak, publik mesti jaga jarak dari Tom Hanks mengingat ia tengah terpapar virus Corona dan menjalani isolasi selama beberapa hari ke depan.

Ini bukan kali pertama ramalan The Simpsons jadi kenyataan. Sebelumnya, serial kartun ini pernah meramal Donald J. Trump akan jadi Presiden AS. Ramalan itu tertuang dalam episode "Bart to The Future" yang menyapa layar kaca pada tahun 2000.

Ada-ada saja The Simpsons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini