Sukses

Duta Papua Barat dan NTT Dapat Standing Ovation dari Dewan Juri LIDA 2020

Pada penampilan lain, theme song Ramadan Berkah Indosiar ditampilkan secara perdana di panggung LIDA 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat Konser Top 33 Grup 8 LIDA 2020 yang baru tayang Kamis (14/3/2020) malam, selain menampilkan tiga duta provinsi, Indosiar secara istimewa juga merilis theme song “Ramadan Berkah” perdana di layar kaca.

Lagu yang diciptakan oleh Selfi LIDA ini terasa semakin spesial karena dinyanyikan di LIDA 2020 oleh bintang-bintang Indosiar, yaitu Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Putri DA, Aulia DA, Selfi LIDA, dan Rara LIDA.

Di Konser Top 33 Grup 8 LIDA 2020 semalam, aura persaingan sangatlah terasa antara Janna (Papua Barat) dan Hamid (Nusa Tenggara Timur).

Di awal konser, Hamid memimpin perolehan nilai sementara. Namun di akhir, Janna berhasil mengungguli Hamid dengan selisih nilai sangat minim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Hamid

Keduanya juga berhasil mendapatkan standing ovation dan pujian dari dewan juri. Lewat lagu "Aku Dilahirkan Untuk Siapa", Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang berduet dengan Ical DA mampu membuat Soimah terpesona.

Soimah mengakui bahwa penampilan Hamid membuat dirinya penasaran untuk selalu menunggu dan menyaksikan penampilan selanjutnya.

Senada dengan Soimah, Nassar pun memuji Hamid yang sejak mulai audisi hingga saat ini dinilai tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

“Malam hari ini saya suka sama kamu,” tutur Nassar.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Janna 

Pujian juga dilontarkan Reza DA untuk suara Janna (Papua Barat) yang menurutnya mampu membuat orang yang mendengarkannya terhanyut dalam melodi lagu “Kejora” saat dinyanyikannya bersama Putri DA.

Lesti DA sang pemilik lagu juga setuju dengan Reza, karena penyampaiannya di lagu ini terasa pas sampai ke hati dan tidak berlebihan. Sederhana tapi spektakuler.

“Aku bangga sama Janna dan mudah-mudahan lolos malam ini. Sukses untuk Janna!” tambah Lesti.

4 dari 5 halaman

Nasib Pauzal

Berbeda dengan Hamid dan Janna, Pauzal (Sumatera Utara) belum mampu menaklukkan hati dewan juri atas penampilannya menyanyikan lagu “Bintang Terindah” bersama Aulia DA.

Menurut Reza, penampilan Pauzal belum maksimal di mana sejak 2 minggu belakangan ini juga belum ada peningkatannya.

Mendapatkan nilai terendah dan tidak diselamatkan dewan juri, Pauzal harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020. Sehingga membuat Sumatera Utara hanya menyisakan satu perwakilannya, yaitu Dini. Ia akan meneruskan kompetisi perebutan piala bergilir LIDA 2020.

5 dari 5 halaman

Masih Berlanjut

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini, Jumat, 13 Maret 2020 dalam Konser Top 33 Grup 9 yang menampilkan Cinta (Kepulauan Bangka Belitung), Gunawan (Maluku Utara), dan Jelsy (DKI Jakarta).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.