Sukses

Krisna Mukti Anggap Iis Dahlia Penyelamat Hidupnya karena Pinjaman Rp 10 Juta

Krisna Mukti pernah meminjam uang Iis Dahlia sebesar Rp 10 juta, dan kejadian tersebut sudah 11 tahun berlalu.

Liputan6.com, Jakarta - Krisna Mukti pernah mengalami masa sulit keuangan. Di tengah kebingungannya, ia mendapat bantuan dari Iis Dahlia.

Kejadiannya sudah 11 tahun lalu. Meski begitu, Krisna Mukti tak bisa melupakan kebaikan Iis Dahlia sampai sekarang. 

Peristiwa ini bermula kala Krisna Mukti tersandung kasus dugaan penggelapan uang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dan sidang pun bergulir di sana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Harus Hadir

Pedangdut ini diwajibkan hadir dalam persidangan yang sudah satu tahun bergulir dan memasuki tahap akhir. Untuk itu Krisna Mukti membutuhkan uang untuk kebutuhannya selama di Kendari.

"Masalah hukum di Kendari kan itu mengeluarkan uang yang sangat banyak dan menghabiskan dana saya, ya semua yang saya punya habis lah semua. Karena kan prosesnya harus bolak-balik Jakarta-Kendari, hampir sebulan itu bisa dua sampai tiga kali," kenang Krisna Mukti, di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

 

3 dari 7 halaman

Kesulitan Pinjam Uang

Awalnya ia sempat kesulitan meminjam uang kepada teman-temannya. Krisna Mukti pun mencoba meminjam kepada Kristina, serta curhat mengenai masalah yang tengah dihadapinya saat itu.

"Saya frustasi dan saya curhat sama Kristina waktu itu, 'Kris gue benar-benar enggak punya duit nih, gue pinjam duit dong sama lu untuk kasus gue di pengadilan di Kendari, soalnya sudah tahap akhir kalau gue enggak datang bisa-bisa gue kena imbasnya. bisa gue diputuskan bersalah'," cerita Krisna.

 

4 dari 7 halaman

Dikasih Saran

Lantaran memiliki masalah yang sama, Kristina tak bisa meminjamkan uang kepada Krisna Mukti. Ia pun menyarankan untuk meminjam kepada Iis Dahlia.

‎"Kristina waktu itu juga mungkin lagi drop juga secara ekonomi. 'Gue cuman bisa bantu Lo sekian, tapi gue enggak bisa minjemin, ini buat lo aja. Lo kalau mau pinjem, coba deh sama Iis Dahlia, dia baik banget orangnya'," papar Krisna Mukti.

 

5 dari 7 halaman

Tak Kenal Dekat

Padahal Krisna Mukti mengaku tak mengenal dekat serta tak pernah satu panggung dengan pedangdut yang memiliki kumis ini. Tapi karena benar-benar membutuhkan, ia memberanikan untuk menghubunginya.

 

6 dari 7 halaman

Pinjam Rp 10 Juta

"Akhirnya gue coba untuk telepon terus gue memberanikan diri bilang, 'Iis gue punya masalah begini begini,' mungkin dia juga sudah dengar dari infotainment, gue punya masalah kan lama banget sudah satu tahun enggak kelar-kelar, akhirnya alhamdulillah berkat izin Allah Iis Dahlia tergerak hatinya untuk meminjamkan uang 10 juta rupiah," lanjutnya.

 

7 dari 7 halaman

Diselamatkan

Krisna Mukti merasa diselamatkan dengan orang yang tak dikenal secara dekat dengannya. "Akhirnya gue terselamatkan dengan itu dari orang yang bahkan gue enggak kenal dekat. Nah ini nih keajaiban Allah,"‎ pungkas Krisna Mukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini