Sukses

Cristiano Ronaldo Dikarantina, Rekan Satu Timnya Terpapar Virus Corona

Cristiano Ronaldo dikarantina, setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, positif terjangkit virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona akhirnya mendarat ke lapangan hijau. Megabintang klub Juventus, Cristiano Ronaldo, menjalani karantina di kampung halamannya, Madeira, Portugal.

Keputusan ini diambil setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, positif terjangkit virus Corona. Melansir dari situs berita Eurosport, pada Kamis (12/3/2020) kemarin, Cristiano Ronaldo terbang ke kampung halaman untuk menjenguk ibunda yang sakit.

Cristiano Ronaldo pulang kampung usai mengantar timnya menang 2-0 atas Inter Milan, awal pekan ini. Pertandingan ini digelar tanpa penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Berada di Madeira

Terkait kabar penyebaran virus Corona di lapangan hijau, klub Juventus merilis pernyataan resmi. Isinya, "Cristiano Ronaldo tidak berlatih dan masih berada di Madeira menunggu kompetisi kembali dibuka menyusul kondisi darurat saat ini."

Seperti diketahui, bek Juventus, Daniele Rugani, adalah pemain pertama di Serie A yang positif terpapar virus Corona. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di Juventus berbagi ruang ganti bersama dengan Rugani dalam laga kontra Inter Milan.

 

3 dari 5 halaman

Karantina 14 Hari

Seluruh pemain Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, serta staf-staf yang terlibat kontak langsung dengan Rugani wajib dikarantina selama 14 hari.

Meski demikian, karantina tidak memengaruhi kiprah Juventus di Serie A. Saat ini, seluruh pertandingan di Serie A dihentikan sementara hingga waktu yang belum setelah wabah virus corona COVID-19 meluas di Italia.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Rugani

Para pemain Juventus dikarantina hingga 14 hari. Artinya mereka tidak bisa bertanding pada leg kedua Liga Champions kontra Lyon, pada 17 Maret mendatang.

Hingga artikel ini disusun, belum ada keterangan resmi dari Juventus, Lyon, maupun UEFA mengenai pertandingan tersebut. Rugani sendiri mengaku kondisinya baik-baik saja. Ia berbagi perkembangan terkait kondisinya di jagat maya.

 

5 dari 5 halaman

Baik-baik Saja

"Anda semua telah membaca berita. Saya ingin meyakinkan setiap orang yang mengkhawatirkan saya, bahwa saya baik-baik saja," Daniele Rugani menulis di akun medsosnya.

"Saya minta semua orang menghormati aturan karena virus tidak pilih-pilih. Mari melakukannya untuk diri sendiri, untuk orang-orang yang kita cintai, dan orang-orang di sekitar kita," Rugani mengimbau.

Sumber: Eurosport

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Yus Mei Sawitri, dipublikasikan tanggal 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini