Sukses

Album Baru Band Wali Ada Kolaborasi dengan Fitri Carlina

Band Wali mengeluarkan album baru setelah 4 tahun mempersiapkannya.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Wali menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan album terbaru mereka. Di tahun ini, Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie mengeluarkan album berjudul 'WALI 20.20'. Album ini sekaligus menjadi penanda perjalanan karir Wali Band selama 20 tahun.

Butuh waktu selama empat tahun lamanya sampai akhirnya band Wali berhasil merampungkan album barunya. Faank dkk mengumpulkan materi di sela kesibukan panggung yang sangat padat.

“Album 'Wali 20.20' ini memiliki makna 20 tahun band Wali berkarya dan dirilis tahun 2020. Sebagian besar lagu di album ini sudah dirilis mulai tahun 2016,” ujar sang vokalis, Faank, saat ditemui di KFC Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isi Album

Album 'WALI 20.20' berisi 12 lagu. Terdiri dari 2 lagu lama yang diaransemen ulang yaitu 'Tomat' dan 'Indonesia Juara' serta 2 lagu baru lagi yang belum dirilis yaitu 'Serpihan Hatiku' dan 'Cinta Di Ujung Nafas'. Selain itu ada lagu, 'Lamar Aku', 'Matanyo', 'TakKan Pisah', 'Wasiat Sang Kekasih', 'Bocah Ngapa Yak', 'Kuy Hijrah', dan 'Salam 5 Waktu.

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

Dalam album ini juga terdapat single terbaru yang dipilih Wali untuk mewakili album ini yakni Sakit Tak Berdarah. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi dangdut Fitri Carlina.

“Baru kali ini dalam sejarah, Wali band featuring dengan penyanyi lain. Dari sekian penyanyi dangdut yang ada, kami menjatuhkan pilihan kepada pedangdut Fitri Carlina," ujar Apoy.

 

4 dari 5 halaman

Bangga 

Sementara itu, Fitri Carlina mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Wali Band. Menurutnya, sudah lama dirinya memimpikan bisa menggarap proyek bareng dengan band pop melayu tersebut. 

“Awalnya ngobrol sama Nagaswara, pengin kolaborasi ternyata jodoh sama Wali yang memang udah aku idolain banget," ujar Fitri Carlina.

Proses kolaborasi Wali Band dan Fitri Carlina memang berjalan lancar. Saat rekaman pun mereka tidak menemukan kendala berarti.

"Pokoknya proses dari awal sampai akhir itu seru," ujar Fitri Carlina.

 

5 dari 5 halaman

Kerjasama 

Album 'WALI 20.20' dirilis Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) bekerjasama dengan Nagaswara. Persembahan terbaru dari Wali ini sudah tersedia di berbagai outlet KFC seluruh Indonesia. 

"Pertama kali saya mengunjungi basecamp Wali, saya sangat terkesan dengan nuansa kekeluargaan antara anggota band dan tim yang lainnya, mereka benar-benar band yang sesungguhnya. Saya sangat bangga bisa bekerja sama dengan Nagaswara dan Wali untuk merilis album yang sangat bagus," pungkas Steve Lillywhite selaku CEO JMSI.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini