6 Film Tom Hanks Berdasarkan Kisah Nyata

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Mar 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 12 Mar 2020, 18:30 WIB
[Bintang] Tom Hanks
Perbesar
Sebelum syuting film Elvis Presley di Australia, Tom Hanks sudah berkali-kali membintangi film-film biopik dari kisah nyata. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tom Hanks menjadi artis Hollywood pertama yang terjangkit virus Corona. Tak sendirian, sang istri, Rita Wilson, juga ikut terkena wabah yang tengah mendunia itu saat mereka di Australia. 

Tom Hanks dan istri berada di negara tersebut saat menjalani syuting film biopik Elvis Presley yang tengah diproduksi.

Kabar tersebut disampaikan oleh Tom Hanks sendiri melalu Twitter pada hari ini, Kamis (12/3/2020). Tom Hanks pun mengaku tengah dikarantina oleh petugas setempat hingga waktu yang tak ditentukan.

Tentunya, banyak fans yang merasa sedih dan tak terima dengan kabar ini.

2 dari 11 halaman

Kata Warner Bros

Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Perbesar
Aktor Tom Hanks berbicara kepada penggemar di karpet merah di pemutaran perdana "A Beautiful Day in the Neighborhood" selama Toronto International Film Festival Day 3 2019 di Toronto 7 September 2019. Hanks mengumumkan dirinya terpapar virus corona melalui akun Twitternya. (AFP/Geoff Robins)

Rencananya, film tersebut akan dirilis pada 2021 mendatang. Pihak Warner Bros selaku distributor film Elvis Presley pun sampai bersuara terhadap hal ini. Mereka mengaku tengah memprioritaskan kesehatan para pekerja mereka, termasuk aktor.

3 dari 11 halaman

Trending Topic

Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Perbesar
Aktor Tom Hanks dan istri Rita Wilson menghadiri "JONI 75: A Birthday Celebration" Langsung di Dorothy Chandler Pavilion di Los Angeles pada 7 November 2018. Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson dinyatakan positif virus corona, kata aktor AS itu, Rabu lewat akun Twitternya. (AFP/Valerie Macon)

Terjangkitnya Tom Hanks ini juga menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, mulai banyak yang mencari tahu kabar terbaru Tom Hanks ini di mesin pencarian Google dan media sosial lain.

4 dari 11 halaman

Film Kisah Nyata

Dalam film biopik Elvis ini, Tom Hanks memerankan karakter manajer penyanyi legendaris ini, Tom Parker.  Selain film ini, Tom Hanks telah sukses menggambarkan tokoh-tokoh nyata yang menjadi lakon utamanya.

5 dari 11 halaman

Apa Saja?

Lantas, film Tom Hanks berdasarkan kisah nyata mana saja yang pernah dibintanginya? Simak deretannya berikut ini.

6 dari 11 halaman

1. Saving Private Ryan (1998)

Tom Hanks
Perbesar
Tom Hanks di Saving Private Ryan. (DreamWorks Pictures/Paramount Pictures)

Film dengan setting Perang Dunia II ini disebut sebagai salah satu film terbaik Tom Hanks. Di sini ia memerankan Captain John H. Miller yang harus membawa pulang perwira bernama Ryan ke keluarganya.

7 dari 11 halaman

2. Captain Phillips (2013)

captain-phillips-131108b.jpg
Perbesar
Captain Phillips. (Sony Pictures Releasing)

Captain Phillips juga menjadi salah satu film terbaik Tom Hanks yang meraih banyak penghargaan. Tom memerankan Richard Phillips, kapten kapal barang yang menjadi korban bajak laut Somalia.

8 dari 11 halaman

3. Apollo 13 (1995)

Apollo 13
Perbesar
Apollo 13. (Universal Pictures)

Misi gagal Amerika Serikat menuju bulan tergambar dalam film ini. Memerankan Komandan Jim Lovell, Tom Hanks seolah membuktikan dirinya bisa cocok dengan film bergenre fiksi ilmiah.

9 dari 11 halaman

4. Saving Mr. Banks (2013)

Saving Mr. Banks
Perbesar
Saving Mr. Banks. (Walt Disney Studios Motion Pictures)

Dalam film ini, Tom Hanks berakting sebagai Walt Disney saat mengerjakan proyek film Mary Poppins yang dirilis pada 1964.

10 dari 11 halaman

5. Charlie Wilson’s War (2007)

Charlie Wilson’s War
Perbesar
Charlie Wilson’s War. (Universal Pictures)

Ini merupakan satu-satunya film Tom Hanks yang bermuatan politik dari kisah nyata. Tom memerankan tokoh politik asal Texas bernama Charlie Wilson yang memimpin operasi pengusiran Uni Soviet di Afghanistan.

11 dari 11 halaman

6. Catch Me If You Can (2002)

Catch Me If You Can
Perbesar
Catch Me If You Can. (DreamWorks Pictures)

Didukung oleh Leonardo DiCaprio, film bergenre drama kriminal ini sebenarnya berpusat pada tokoh Frank Abagnale Jr. yang diperankan Leo. Namun akting Tom sebagai agen FBI bernama Carl Hanratti bisa dibilang sangat memukau.

Lanjutkan Membaca ↓