Sukses

Tom Hanks Positif Virus Corona, Warganet Tak Terima

Tak sedikit yang mengungkapkan kekagetan maupun dukungan kepada Tom Hanks dengan cara kocak.

Liputan6.com, Los Angeles - Pagi ini Tom Hanks muncul dengan kabar yang mengejutkan publik. Sang aktor menyatakan dirinya dan sang istri terinfeksi virus Corona.

Hal ini diungkapkan Tom Hanks lewat Twitter dan Instagram pribadinya, Kamis (12/3/2020). Bintang Castaway ini mengungkapkan bahwa ia menjalani tes virus Corona setelah mengalami sejumlah gejala, seperti tubuh yang sakit-sakit dan juga flu.

"Untuk mengambil langkah yang tepat, karena ini yang dibutuhkan dunia saat ini, kami menjalani tes virus Corona, dan ditemukan hasilnya positif," kata Tom Hanks.

Kabar ini, tentu saja membuat geger publik. Bahkan saat berita ini ditulis, nama Tom Hanks melesat di posisi pertama trending topic Twitter dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Trending Topic

Kurang dari dua jam setelah pengumuman yang dibuat Tom Hanks, sudah ada lebih dari 441 ribu kicauan yang mengudara tentang status dirinya.

Mayoritas warganet mengaku kaget dan prihatin dengan keadaan Tom Hanks. Banyak pula yang mengutarakan dukungan untuk pemenang dua piala Oscar ini.

 

3 dari 6 halaman

Film Tom Hanks

Menariknya, banyak yang mengungkapkan hal ini dengan cara yang kocak. Sebagian menyambungkan kondisi tubuhnya, dengan sejumlah karakter yang pernah ia mainkan di film.

"Tom Hanks bertahan hidup selama empat tahun di sebuah pulau tanpa apa-apa selain kelapa, bola voli, dan sepatu ice skate. Aku yakin dia bisa menghadapi virus Corona," tutur @symmetricole. Tentu saja komentar ini berkaitan dengan film Castaway.

"Ini bukan yang pertama kalinya Tom Hanks dikarantina," tutur @MatthewMcGovern.

Lain lagi dengan pengguna Twitter @DaneCook, yang mengaitkan hal ini dengan kemampuan Tom Hanks dalam menyampaikan dialog yang mengena ke hati. "Tom Hanks tinggal menatap cermin dan menyampaikan pidato menyentuh kepada virus Corona sial itu," tuturnya.

Pengguna Twitter @AllIDoIsOwen menyitir kutipan dialog Forrest Gump dalam sebuah meme. "Ibu mengungkapkan hidup itu seperti sekotak cokelat. Kita tak tahu akan mendapat apa. Ternyata dapatnya Corona."

4 dari 6 halaman

Selalu Selamat

Pengguna Twitter @News3Adam juga mengingat sejumlah peran Tom Hanks yang mampu menghindari marabahaya, mulai dari Forrest Gump, Castaway, Captain Phillips, hingga Sully. Ia menulis:

 

 

"Tom Hanks selamat di Hari-H

Tom Hanks selamat di Vietnam

Tom Hanks selamat dalam sebuah serangan dari bajak laut

Tom Hanks selamat dalam kecelakaan pesawat di Sungai Hudson

Tom Hanks akan selamat dari COVID-19."

 

5 dari 6 halaman

Lebih Waspada

Tak sedikit pula yang merasa kabar terinfeksinya Tom Hanks membuat publik lebih waspada tentang isu Corona. Salah satunya kicauan @JudgePerfect di atas. 

6 dari 6 halaman

Tak Terima

Banyak pula yang tak terima Tom Hanks terinfeksi virus ini.  "TIDAK JANGAN TOM HANKS SIAPA SAJA DI DUNIA SELAIN TOM HANKS," kata YouTuber Glam&Gore.

Bahkan, tak sedikit yang menghubungkan kondisi Tom Hanks dengan Presiden AS Donald Trump. 

"@ the caronavirus, KAMU HARUSNYA MENGINCAR DONALD TRUMP BUKAN TOM HANKS, AKU-," kata @softssoIo sambil menyertakan video orang yang sedang memukul. 

"Jadi kamu bilang padaku virus Corona menginfeksi Tom Hanks tapi bukan Trump?" tutur @fallawaybandito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini