Provinsi Yogyakarta Hilang Harapan Memboyong Piala Bergilir LIDA 2020

Oleh Liputan6.com pada 11 Mar 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 19:40 WIB
Irwan DA dan Dias Duta D.I. Yogyakarta
Perbesar
Duet Bersama Irwan DA Menjadi Kesempatan Terakhir Dias (D.I. Yogyakarta) di Panggung LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - Panggung LIDA 2020 tidak henti-hentinya memberikan kejutan spesial di tiap episode. Konser LIDA 2020 Top 33 Grup 6 yang berlangsung pada Selasa (10/3/2020), menampilkan tiga peserta, yakni Soca (Lampung), Dias (D.I. Yogyakarta), dan Defri (Riau).

Pada babak ini, setiap peserta LIDA 2020 diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan bintang Indosiar yang terlebih dahulu eksis di industri hiburan lewat ajang pencarian bakat besutan Indosiar.

Soca (Lampung) membuka kompetisi dengan tampil memukau bersama Weni DA lewat lagu “Mau Dong”. Kelima dewan juri LIDA 2020 tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas penampilan mereka. Bahkan saking takjubnya, Soimah hingga naik kursi.

“Saya masih tidak menyangka, Soca ini guru yang sangat enerjik. Pada setiap pergantian musik, nyawa vokalnya sesuai dengan aransemennya. Saya tidak ada catatan semuanya, bagus dan sempurna,” puji Soimah.

 

2 dari 5 halaman

Kekecewaan Terhadap Defri

Soimah, Defri dan Aulia
Perbesar
Soimah Ungkapkan Kekecewaannya Atas Penampilan Defri (Riau) yang Berduet Dengan Aulia DA di LIDA 2020. (Indosiar)

Sementara Defri (Riau) yang malam tadi berduet dengan Aulia DA, justru membuat dewan juri kecewa dengan penampilannya yang tidak maksimal.

"Sayang sekali kamu sudah duet dengan Aulia yang suaranya bagus sekali, tapi kamu tidak memanfaatkan kesempatan besar ini. Kamu menyanyinya on off, setiap balik ke Aulia on, ketika balik ke kamu off lagi," tutur Lesti DA.

"Kontrol vokal kamu tidak bagus karena kamu menyanyi hanya untuk Aulia saja, sedangkan penonton di sini ada banyak. Saya kecewa dengan penampilan kamu malam ini dan tidak dapat menikmati sama sekali," lanjut Lesti.

3 dari 5 halaman

Nasib Dias

“Pantun Cinta” menjadi lagu jagoan yang dipilih Dias (D.I. Yogyakarta) untuk berkolaborasi dengan Irwan DA. Tidak diduga-duga, Soimah memberikan standing ovation di akhir penampilan mereka. Bahkan Soimah juga menuturkan kesedihannya atas perolehan polling LIDA 2020 untuk Dias.

“Saya bahagia sekaligus sedih karena SMS untuk Dias terendah. Penampilan Dias malam ini tidak ada yang kurang tidak ada yang lebih, semuanya pas sesuai dengan porsinya. Kamu harus terus mengasah lagi kemampuan kamu, apapun yang terjadi malam ini”, pungkas Soimah.

Kekhawatiran Soimah seolah dibenarkan dengan perolehan akhir polling LIDA 2020 yang menempatkan Dias (D.I. Yogyakarta) di posisi terakhir.

4 dari 5 halaman

Hasil Akhir

Soca Duta Lampung Bersama Weni DA
Perbesar
Duet Soca (Lampung) Bersama Weni DA Membuka Kompetisi LIDA 2020 Top 33 Grup 6 Dengan Semarak. (Indosiar)

Satu-satunya harapan terakhir dari Provinsi Yogyakarta harus tersenggol dari panggung LIDA 2020. Sementara Defri (Riau) dan Soca (Lampung) berhasil melaju ke babak selanjutnya.

5 dari 5 halaman

Masih Berlanjut

Konser LIDA 2020 Top 33 masih akan berlanjut malam ini dengan penampilan dari Grup 7, yakni Angga (Kalimantan Barat), Hari (Jambi), dan Puspa (Sumatera Barat).

Saksikan Konser LIDA 2020 Top 33 Grup 7 malam ini, Rabu, 11 Maret 2020 pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

(Indosiar)

Lanjutkan Membaca ↓