Marak Virus Corona, Samuel Wongso Tunda Lakukan Traveling Tailor ke Luar Negeri

Oleh Surya Hadiansyah pada 11 Mar 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 17:20 WIB
Samuel Wongso (Foto: Surya Hadiansyah)
Perbesar
Di samping menyalurkan hobinya melakukan traveling, perjalanan yang dilakukan Samuel Wongso itu juga dalam rangka mengembangkan bisnisnya. (Foto: Surya Hadiansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Wongso dengan brand ternama ya, Wong Hang Tailor, tengah disibukkan dengan kegiatan barunya yakni Traveling Tailor. Samuel Wongso bersama timnya di Wong Hang melakukan perjalan keliling Indonesia.

Di samping menyalurkan hobinya melakukan traveling, perjalanan yang dilakukan Samuel Wongso itu juga dalam rangka mengembangkan bisnisnya.

Di kota tujuannya, Samuel Wongso melayani konsumen untuk membuat jas. Hal itu disampaikan Samuel Wongso di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

 

2 dari 6 halaman

Traveling Tailor

Samuel Wongso (Foto: Surya Hadiansyah)
Perbesar
Samuel Wongso (Foto: Surya Hadiansyah)

"Jadi saya sekarang mengembangkan bisnis tailor ini dengan cara traveling tailor. Yang sudah ngetren di Belahan dunia yang lain, di Eropa, di Amerika dan lain-lain. Jadi berpindah-pindah kota dari satu kota ke kota lain. Sekarang kami sedang mengembangkan traveling tailor ke seluruh Indonesia," kata Samuel Wongso.

 

3 dari 6 halaman

Dapat Respons Luar Biasa

Ajun Perwira dan Samuel Wongso
Perbesar
Ajun Perwira melakukan fitting baju pengantin di Wong Hang Tailor

"Baru-baru ini kita ke Medan. Di Medan kita ngelakuin traveling tailor itu di tahun ini aja udah empat kali. Kita lihat respons pasar sangat bagus. Karena di sana menurut orang sana itu belum ada tailor yang oke, sehingga waktu kita masuk itu responsnya luar biasa," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Ditunda

Tak hanya di Indonesia, Samuel Wongso juga melakukan traveling tailor hingga ke negara-negara tetangga. Namun karena isu virus Corona yang belakangan ini tengah ramai, Samuel Wongso terpaksa harus menundanya. Sementara ini ia hanya melakukan traveling tailor di Indonesia saja.

 

5 dari 6 halaman

Virus Corona

"Nanti akhir bulan ini saya terbang ke Medan, Singapura, KL, Batam, ke kota-kota yang besar yang demand-nya tinggi. Kita datangi kota-kota yang memang belum ada store-nya di sana. Soon juga ke Manado. Yang terakhir ini permintaan di Singapura sama KL ini harus dipending dulu karena virus kan makin besar," ungkapnya.

 

6 dari 6 halaman

Jaga Stamina

Setelah mereda, Samuel Wongso akan melanjutkan traveling tailor ini hingga ke Negeri Kangguru.

"Aku juga jaga-jaga. Nggak mau sampe sakit. Karena traveling ini kan butuh stamina yang bagus supaya nggak tertular virus dll. Nanti bulan Mei juga ke Melbourne, Australia selama dua minggu. Ada beberapa klien udah dikumpulin," lanjut Samuel Wongso.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait