Alasan Awi Suryadi Dipilih Menjadi Sutradara Film KKN di Desa Penari

Oleh Aditia Saputra pada 10 Mar 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 09:30 WIB
[Bintang] Awi Suryadi
Perbesar
Kini Awi Suryadi telah selesai dalam menggarap film horor berjudul ‘Badoet’. Melalui film horor ini, ia bertekad menampilkan film horor yang beda dan tidak standar seperti kebanyakan film horor Indonesia belakangan ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Awi Suryadi mengaku penasaran saat diminta untuk menggarap film KKN di Desa Penari. Dirinya mengaku penasaran karena viralnya cerita itu di media sosial. 

Setelah memutuskan untuk membaca thread yang dibuat Simpleman tersebut, Awi Suryadi merasa ide cerita KKN di Desa Penari sangat detil dan otentik langsung menghubungi pihak MD untuk menggarapnya.

Bahkan, Produser Manoj Punjabi memberikan syarat bahwa pengerjaan filmnya harus cepat. Dan hal itu tidak menjadi masalah bagi Awi. 

Saat menggarap film Danur, Awi Suryadi bersama dengan timnya memang spesialis proyek-proyek yang membutuhkan pengerjaan cepat serta tidak mungkin untuk dilakukan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Penakut

Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)
Perbesar
Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)

Meski sudah berkali-kali menyutradarai film horor, Awi Suryadi  mengaku bahwa dirinya adalah seorang penakut yang tidak berani ke toilet sendirian di lokasi syuting. Jika ingin ke toilet, Awi selalu mengajak orang lain untuk menemaninya. 

Sutradara kelahiran 1977 ini bersyukur tidak pernah mengalami hal-hal yang tidak masuk akal saat syuting. Akan tetapi, Awi mengaku melihat 3 kejadian aneh dengan mata kepalanya sendiri selama syuting KKN di Desa Pelangi.

 


Kejadian Mistis

Achmad Megantara di lokasi syuting KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)
Perbesar
Achmad Megantara di lokasi syuting KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)

"Adinda Thomas (yang berperan jadi Widya), berdiri senderan ke pohon selama nunggu take. Begitu kamera siap, dia jalan beberapa langkah menuju set dan tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri. Di malam yang berbeda, asisten kostum dan script continuity tiba-tiba lemas seperti mau pingsan dan muntah-muntah," ujar Awi Suryadi dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 


Cerita 

KKN di Desa Penari diadaptasi dari kisah horor yang sempat viral di media sosial Twitter Film ini akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang. 

Kisah yang disebarkan oleh akun anonim Simpleman ini mengisahkan tentang pengalaman mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari yang terpencil. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya