Jadi Harapan Terakhir Sulawesi Utara, Sukma Tersenggol dari LIDA 2020

Oleh Liputan6.com pada 09 Mar 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 19:40 WIB
Sukma Duta Sulawesi Utara LIDA 2020
Perbesar
Sukma, Harapan Terakhir Sulawesi Utara di LIDA 2020 Tersenggol. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2020 Indosiar telah memasuki Konser Top 33 pada Kamis (5/3/2020) lalu. Sebelumnya, Igo (Sumatera Selatan), Fifa (Sulawesi Tenggara), serta Yoyo (Maluku Utara) telah tersenggol di Konser Top 33 dan telah meninggalkan panggung LIDA 2020.

Sementara pada Konser Top 33 Grup 4 LIDA 2020 Minggu (8/3/2020) malam, Sulawesi Utara resmi kehilangan seluruh duta provinsinya dengan tersenggolnya Sukma dan mematahkan harapan untuk memiki piala bergilir LIDA 2020.

Sukma (Sulawesi Utara) yang tampil berduet dengan Irsya DA dinilai Reza DA terlalu over karena tidak bisa mengontrol power-nya di lagu “Rindu” yang diaransemen menjadi rock dangdut.

 

2 dari 5 halaman

Mengulang Kesalahan

Menurut Reza, meskipun sudah diberikan masukkan oleh Soimah minggu lalu, Sukma tetap masih mengulang kesalahannya dan belum bisa mengontrol suaranya yang terlalu tajam.

“Irsya sudah memberikan groove yang lembut tetapi note kamu tidak turun-turun juga,” ujar Reza.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Diyah

Dewan Juri LIDA 2020 Tepuk Tangani Diyah dari Jawa Timur
Perbesar
Standing Ovation Seluruh Dewan Juri LIDA 2020 Untuk Diyah (Jawa Timur) & Aulia DA Di Lagu 'Ilalang'. (Indosiar)

Berbeda dengan Sukma, Diyah (Jawa Timur) banjir pujian dan juga mendapatkan standing ovation dari seluruh dewan juri, bahkan Soimah sampai berdiri di atas kursinya. Lagu “Ilalang” yang dibawakan Diyah dan Aulia DA sukses membuat seisi studio riuh memberikan dukungan.

Begitu juga dengan dewan juri serta para host yang langsung berlari menghampiri Diyah dan Aulia ketika mereka selesai bernyanyi. Menurut Soimah, Diyah sangat sempurna dari body language, penjiwaan, cengkok, hingga improve-nya di lagu ini mulus sekali.

“Kamu berdua semuanya the best!” puji Soimah.

Diyah juga mendapatkan kejutan dengan datangnya Tasya Rosmala yang ternyata adalah teman seperjuangannya dalam mengikuti berbagai kompetisi dangdut. Semakin meriah dengan duet Diyah bersama Tasya yang menyanyikan lagu “Kanggo Riko”.

4 dari 5 halaman

Andari

Andari Duta Sulawesi Barat dan Ical DA di LIDA 2020
Perbesar
Duet Andari (Sulawesi Barat) dan Ical DA Menyanyikan Lagu 'Kisah Cinta' Sukses Tuai Pujian Dewan Juri LIDA 2020. (Indosiar)

Pujian juga diberikan dewan juri untuk Andari (Sulawesi Barat) yang bernyanyi bersama Ical DA dengan lagu “Cinta Rahasia”. Dewi Perssik mengatakan cengkok yang dimiliki Andari unik dan klasik.

Senada dengan Dewi, Nassar pun menyampaikan bahwa biasanya lagu ini identik dengan Selfi LIDA, tetapi Andari berhasil membawakannya dengan sangat baik.

5 dari 5 halaman

Berlanjut

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini Senin, 9 Maret  2020 dalam Konser Top 33 Grup 5 yang menampilkan Agung (Bengkulu), Kia (Kalimantan Barat) dan Wulan (Banten).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

Lanjutkan Membaca ↓