Sukses

Hannah Al Rasyid Soroti Kekerasan Perempuan di Lokasi Syuting

Hannah Al Rasyid ikut memperingati Hari Perempuan Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Hannah Al Rasyid ikut memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada Minggu (8/3/2020). Hannah Al Rasyid ikut terjun ke jalan untuk melakukan long march dengan komunitas Women's March Jakarta dan GERAK Perempuan di ajang Car Free Day (CFD) dari kawasan Bundaran Hotel (HI) menuju Monas, Jakarta. 

Dari pengakuannya, ini adalah tahun keempat di mana Hannah Al Rasyid ikut aksi yang sama. Hal itu diketahui melalui unggahannya di Instagram pada Minggu (8/3/2020). 

Hannah Al Rasyid terkesan dengan energi yang ada dari perempuan-perempuan yang ikut aksi dalam Hari Perempuan Sedunia itu. 

"Another year another #womensmarchjkt. Ini tahun ke 4 gw ikut support @womensmarchjkt and as usual the energy was amazing," tulis Hannah Al Rasyid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi

Dalam aksinya, Hannah Al Rasyid menyoroti masalah yang kerap ia hadapi, khususnya di industri perfilman Indonesia. Yaitu soal pelecehan yang sering terjadi di lokasi syuting.  

"Tahun ini gw ingin highlight pelecehan di lokasi shooting karena terlalu sering terjadi, dan terlalu sering juga it just gets ignored and pushed under the carpet. I am committed to working towards changing this, in whatever capacity that I can," tulis Hannah Al Rasyid. 

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Hannah Al Rasyid berdiri untuk mewakili semua teman-temannya dari industri yang sama, yang pernah mengalami pengalaman serupa.  

"Kepada teman-teman industry perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industry ini, tread carefully because we are watching you," lanjut Hannah Al Rasyid. 

 

4 dari 4 halaman

Lawan

Hannah Al Rasyid juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk melawan semua bentuk kekerasan dan ketidakadilan terhadap kaum perempuan.  

"Mari kita lawan bersama. Love and solidarity to you all swipe for my fave posters this year!) Kepada seluruh panitia women's march kat thank you for keeping us safe today," tutup Hannah Al Rasyid.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.