Sukses

Kirim Ucapan Ultah ke Fairuz A. Rafiq Dianggap Pencitraan, Pablo Benua - Rey Utami Beri Tanggapan

Surat ucapan ultah untuk Fairuz A. Rafiq yang ditulis oleh Pablo Benua dan Rey Utami itu viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Pablo Benua dan Rey Utami menuliskan sepucuk surat untuk Fairuz A. Rafiq. Surat tersebut berisikan ucapan selamat ulang tahun.

Surat ucapan yang ditujukan untuk Fairuz A. Rafiq  tersebut ditulis oleh Pablo Benua dan Rey Utami itu viral di media sosial. Sayangnya, banyak yang menganggap bahwa surat tersebut hanya sebuah pencitraan.

Bahkan ada yang mengatakan surat itu menjadi salah satu cara Rey Utami dan Pablo Benua untuk mendapat maaf dari Fairuz A. Rafiq. Keduanya memberi tanggapan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bukan Minta Maaf

"Siapa yang bilang itu surat minta maaf," kata Pablo Benua, sebelum menjalani sidang lanjutan kasus vlog "iIkan Asin" di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

"Ucapan ulang tahun doang," tambah Rey Utami.

 

3 dari 6 halaman

Bukan Pencitraan

Sementara itu soal tudingan pencitraan, Pablo Benua memiliki alasan tersendiri. Ucapan selamat ulang tahun itu adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama muslim.

 

4 dari 6 halaman

Saling Mendoakan

"Sesama umat Islam kita harus saling mendoakan. Ketika seseorang berulang tahun ya diucapkan. Hal yang wajar lah itu sebagai umat Islam. Nggak ada hubungannya lah sama kasus. Islam itu indah," tegasnya.

 

5 dari 6 halaman

Belum Tahu 

Namun baik Pablo Benua dan Rey Utami sendiri belum mengetahui bagaimana tanggapan pihak Fairuz A. Rafiq atas surat ucapan yang diberikannya itu.

"Aku belum tahu. Soalnya kan aku di dalam (tahanan)," kata Rey Utami.

 

6 dari 6 halaman

Ikhlas

"Dan kita nggak mengharapkan ada tanggapan apapun yang pasti kita ngucapin secara ikhlas," timpal Pablo Benua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.