Sukses

Ririn Ekawati Pernah Curhat Soal Jatuh Bangun Jadi Orang Tua Tunggal

Industri hiburan Tanah Air dihebohkan dengan penangkapan Ririn Ekawati oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Awal bulan ini, industri hiburan Tanah Air dihebohkan dengan penangkapan Ririn Ekawati oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Setiabudi, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Ririn Ekawati ditangkap bersama asistennya, yang berinisial ITY. Dalam pemeriksaan lanjutan, polisi menemukan 2 butir pil Hi-5 di mobil Ririn Ekawati dan Xanax di kediamannya.

 

Penangkapan Ririn Ekawati terasa tragis mengingat sang artis membesarkan dua anak dan tiga tahun lalu, suaminya meninggal. Dalam sesi wawancara khusus di Jakarta Selatan pada 2018, Ririn Ekawati sempat mengeluhkan stigma janda yang melekat pada dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Yang Menggunjing...

Pertama, hidup Ririn Ekawati sebagai singke parent dinilai mengenaskan. Kedua, banyak yang menggunjing artis kelahiran Tarakan, Kalimantan Utara, 11 November 1981, itu terkait profesinya sebagai pekerja seni.

“Ada yang menggunjing, 'Dih, itu janda keluar malam.' Mereka enggak tahu saya syuting malam dan pulang pagi mencari uang buat anak-anak," keluh bintang sinetron Muslimah kepada Showbiz Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

Bodo Amat

Ririn Ekawati mengakui, sampai sekarang, stigma semacam ini masih membayanginya. Kali pertama mendengar stigma itu, bintang film Di Balik 98 dan De Javu: Ajian Putar Giling kepikiran. Lama-lama, Ririn Ekawati cuek.

"Saya bodo amat. Alasannya, tiga. Pertama, saya kerja halal di lokasi syuting. Kedua, saya tidak minta makan dari para penggunjing. Ketiga, saya tidak menyakiti mereka," ulas Ririn Ekawati yang debut lewat film Roman Picisan.

4 dari 5 halaman

Memantau Gerak-gerik

Ia berkeyakinan, "Kalau yang saya kerjakan (di dunia seni) tidak baik, ada sejuta lebih pengikut di Instagram yang setiap saat memantau gerak-gerik saya.”

Sepanjang kariernya, Ririn Ekawati membintangi 8 film. Terakhir, ia menjadi lawan main Syahrini dalam Bodyguard Ugal-ugalan yang ditonton lebih dari setengah juta orang.

5 dari 5 halaman

Kadar Kebahagiaan

Kala itu, Ririn Ekawati menyebut ada kepuasan tersendiri saat bekerja di dunia seni, khususnya seni peran. “Dengan bekerja, saya sadar masih memiliki banyak hal indah dalam hidup," ia berpendapat.

Kakak pesinetron Rini Yulianti menambahkan, "Saya jadi punya alasan lebih kuat untuk membahagiakan anak-anak. Saya masih punya banyak teman baik. Kadar kebahagiaan itu kita sendiri yang mengatur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.