Sukses

Ririn Ekawati Tersenyum Saat Diantar untuk Tes Darah dan Rambut

Ririn Ekawati diamankan bersama asistennya yang berinisial ITY di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ririn Ekawati terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Ririn Ekawati ini di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/3/2020) pukul 23.00 WIB.

Ririn Ekawati diamankan bersama asistennya yang berinisial ITY. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa happy five.

"Setelah mendengar informasi dari masyarakat kita menindaklanjuti dan di lobi di sebuah gedung di Setiabudi kita amankan dua orang inisial ITY dan RE," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, Senin (9/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Happy Five

"Setelah diamankan, kami geledah, di mobil ditemukan dua butir happy five, dilanjutkan diperiksa di kosan ITY ada tiga butir," sambung Kompol Ronaldo.

Selain barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan 37 pil serupa dari tersangka lain, DV, yang merupakan pemasok ITY.

 

3 dari 5 halaman

Negatif

Saat dilakukan tes urine di Polres Metro Jakarta Barat, Ririn Ekawati negatif dari zat obat-obatan terlarang, sementara ITY dinyatakan positif psikotropika.

Namun dalam Berita Acara Pemeriksaan, ITY bersikukuh menyatakan bahwa ia memberikan happy five kepada artis berusia 37 tahun itu. Untuk membuktikan pengakuan ITY, polisi mengirim Ririn ke BNN Lido, Sukabumi, Jawa Barat, untuk menjalani tes rambut dan darah. 

4 dari 5 halaman

Menuju BNN

Sekitar pukul 11.00 WIB, Ririn Ekawati keluar dari tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Dikawal sejumlah petugas, ia masuk ke dalam mobil berwarna hitam menuju BNN Lido.

 

5 dari 5 halaman

Tersenyum

Ririn Ekawati mengenakan kemeja berwarna putih dan kacamata frame merah. Ia mengatakan siap mengikuti aturan hukum yang berlaku.

"Saya ikuti prosedurnya aja," ucap Ririn Ekawati diiringi dengan senyuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.