Sukses

6 Potret BCL Bergaun Hitam di Atas Panggung, Anggun Meski Masih Berkabung

Dalam berbagai penampilannya, BCL konsisten berbusana atau bergaun hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Sepuluh hari setelah kepergian Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari atau BCL memutuskan kembali ke panggung. Penampilan perdana BCL sepeninggal Ashraf Sinclair berlangsung di Lebak Bulus, Jakarta.

Dalam pertunjukkan off-air itu, BCL membawakan sejumlah lagu balada. Pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu tampil dengan busana serbahitam. BCL kemudian tampil di sejumlah pertunjukan termasuk malam puncak Puteri Indonesia 2020.

Menariknya, dalam berbagai penampilannya, penyanyi kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983, ini konsisten berbusana atau bergaun hitam. Showbiz Liputan6.com merilis 6 potret BCL dengan busana hitam di atas panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hitam Pada Penampilan Perdana

“Saya belum bisa kembali menyanyikan lagu-lagu yang mungkin terlalu happy, enggak apa-apa, ya?” ujar BCL dalam penampilan perdananya di Lebak Bulus, Jakarta. Pelantun “Aku Tak Mau Sendiri” dan “Karena Kucinta Kau” lantas minta maaf kepada penggemar.

Dalam kesempatan itu, BCL tampil dengan blazer lengan pendek hitam dengan bawahan berwarna senada. Rambutnya dikuncir. Penampilannya simpel elegan. Malam itu, BCL mengirim pesan ia masih berduka atas kepergian suami tercinta. Penonton menyambut histeris performa BCL.

3 dari 7 halaman

2. Gaun Hitam Temani Ronan Keating

Sehari setelah performa di Lebak Bulus, BCL menjadi salah satu penampil di konser spesial Valentine bersama Ronan Keating di Jakarta Barat. Ia kembali mengenakan busana hitam. Bedanya, BCL memilih gaun dengan lengan mengembang.

Sementara rambut BCL dibuat bergelombang dan dibiarkan tergerai. Penampilan BCL malam itu terasa syahdu berkat tata lampu yang membiaskan warna biru keunguan.

4 dari 7 halaman

3. BCL Hitam, Noah Sinclair Putih

Ada catatan menarik dari penampilan BCL di konser special Valentine bersama Ronan Keating. Bintang film Habibie dan Ainun serta My Stupid Boss ditemani putranya, Noah Aidan Sinclair.

Ibunda BCL, Emmy Muchlis, mengabadikan momen pertemuan putrinya, Noah Aidan Sinclair, dan Ronan Keating kemudian mengunggahnya di akun Instagram. Dukungan Noah menguatkan hati BCL.

5 dari 7 halaman

4. Hitam Mengilat di Panggung Idol

Malam pengumuman pemenang Indonesia Idol pekan lalu terasa meriah berkat kehadiran BCL setelah minggu sebelumnya absen. Masih dalam suasana duka, bintang sinetron Bayu Cinta Luna mengenakan gaun hitam mengilat lengan panjang.

Salah satu momen dramatis malam itu, BCL menangis saat Judika menyanyikan single barunya. “Kenyataan ini telah memisahkan kita, biarkan cinta ini menjadi kenangan indah untukku,” Judika melantun. BCL yang tak kuasa menahan tangis dipeluk oleh Ari Lasso.

6 dari 7 halaman

5. Gaun Hitam di Puteri Indonesia

Gempita malam puncak Puteri Indonesia 2020 yang disiarkan SCTV terasa sempurna saat BCL tampil di panggung mengenakan gaun mengembang rancangan Sebastian Gunawan.

Lagi-lagi, BCL memilih warna hitam meski kali ini tampak lebih semarak dengan detail floral keemasan di sekujur tubuhnya. Bagian pundaknya ditutupi kain hitam transparan yang menajamkan kesan mewah sekaligus elegan.

7 dari 7 halaman

6. Hitam Emas Untuk Cinta Sejati

Performa BCL dalam malam puncak Puteri Indonesia 2020 mengiringi para finalis yang lolos ke putaran Top 11. Malam itu, BCL kembali melantunkan “Cinta Sejati” dengan penuh penjiwaan dan disambut hangat penonton.

Inilah finalis Puteri Indonesia 2020 yang berhasil masuk ke dalam TOP 11 dan diiringi oleh penampilan dari  BCL, Afgan Syahreza, dan Isyana Sarasvati,” terang akun Instagram resmi Puteri Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini