Sukses

Najwa Shihab Anggap Wajar Finalis Puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar Yang Tak Hafal Pancasila

Finalis Puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar yang tak hafal Pancasila dianggap Najwa Shihab sebagai sesuatu yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar, namanya saat ini tengah ramai dibicarakan publik. Hal itu karena finalis perwakilan Sumatra Barat itu, tidak bisa menjawab pertanyaan tentang isi Pancasila oleh salah satu juri Puteri Indonesia 2020 yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Mengetahui hal tersebut presenter kawakan Najwa Shihab angkat bicara. Bahwasanya kesalahan yang dilakukan oleh Kalista Iskandar yang berhasil masuk 6 besar Puteri Indonesia 2020 bukanlah sebuah aib.

Menurut Najwa Shihab, hal itu terjadi karena Kalista Iskandar gugup. Apalagi ia tengah ditonton jutaan pasang mata masyarakat Indonesia saat ajang Puteri Indonesia 2020 yang disiarkan secara langsung di televisi. Najwa pun sedikit menceritakan pengalamannya saat gugup ketika akan membawakan berita.

"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Sabtu (7/3/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Sekali

Tak hanya sekali, karena gugup beberapa kali Najwa Sihab melakukan kesalahan saat sedang siarang langsung di televisi.

"Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain.Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi," sambung Najwa Shihab.

3 dari 4 halaman

Wajar

Najwa Shihab paham betul bagaimana gugup yang dirasakan Kalista Iskandar. Apalagi ia hanya diberi kesempatan beberapa detik saja untuk menjawab pertanyaan juri.

"Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton," tulis Najwa lagi.

4 dari 4 halaman

Kritik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bahkan Najwa Shihab malah mengkritik Bambang Soesatyo yang mempertanyakan hafalan Pancasila Kalista Iskandar. Ia pun menceritakan bahwa Bambang Soesatyo pernah melakukan kesalahan saat mengucapkan sumpah sebagai ketua MPR.

"Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all. #CatatanNajwa," tulis Najwa Shihab.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini