Sukses

Sheila Timothy Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh Tahun 2020 Versi Variety

Variety menulis bahwa Sheila Timothy adalah produser film terbaik di Asia Tenggara yang telah membuktikan kualitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari 10 tahun berkecimpung di industri film Indonesia, produser Sheila Timothy telah menghasilkan sederet film-film terbaik tanah air.

Pencapaian tersebut membawa Sheila Timothy menjadi salah satu figur perempuan yang masuk dalam daftar International Women’s Impact Report 2020 versi Variety.

Daftar ini adalah bentuk penghormatan terhadap para perempuan paling berpengaruh di industri hiburan dunia. Variety menulis bahwa Sheila Timothy adalah produser film terbaik di Asia Tenggara yang telah membuktikan kualitasnya melalui film-film yang telah diproduksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Film

Film-film hasil produksi COO dari Lifelike Pictures ini antara lain adalah Pintu Terlarang (2009), Modus Anomali (2012), Tabula Rasa (2014), dan Banda The Dark Forgotten Trail (2017).

Kakak ipar Vinao G.Bastian ini juga memproduksi Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) yang menjadi ko-produksi pertama 20th Century Fox di Asia Tenggara.

3 dari 5 halaman

Terobosan

“Wiro Sableng dipandang sebagai terobosan untuk industri film Indonesia, terutama untuk genre serupa, karena telah membuka peluang bagi film superhero lokal serta film fantasi lain,” ujar Sheila dalam keterangannya kepada wartawan.

“Saat ini sudah semakin banyak perempuan Indonesia yang berkecimpung dalam industri kreatif, terutama film. Saya berharap agar semakin banyak perempuan Indonesia yang tumbuh dan berkembang dalam ekonomi kreatif. Sebuah kebanggaan bagi saya karena dinobatkan bersama dengan deretan perempuan luar biasa lainnya di daftar ini. Terima kasih kepada Variety,” lanjut Sheila dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Nama-Nama Lain

Dalam International Women’s Impact Report, Variety memberi penghormatan kepada Sheila Timothy bersama dengan sederet nama besar dunia hiburan lainnya.

Sebut saja aktris Ana De Armas, Salma Hayek, penulis dan sutradara Sally Potter, sinematografer Claire Mathon, hingga produser film 1917 Pippa Harris. Selain itu, ada  juga para aktris film Parasite seperti Park So-Dam dan Cho.

Yeo-Jeong juga masuk dalam daftar yang dibuat guna menyambut International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret itu.

5 dari 5 halaman

Film Selanjutnya

Sheila Timothy selanjutnya akan merilis film Mudik yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan dibintangi oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini