Sukses

Duta Lampung Gagal Raih Tiket Terakhir Menuju Top 33 LIDA 2020

Babak Top 33 LIDA 2020 terus bergulir pada Kamis (5/3/2020) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2020 Top 44 yang menampilkan Grup 11, telah berlangsung pada Rabu (4/3/2020) malam.

Jelsy (DKI Jakarta), Eva (Nusa Tenggara Barat), Mayang (Lampung), dan Pauzal (Sumatera Utara), telah berjuang semaksimal mungkin demi memperebutkan tiga tiket terakhir menuju babak Top 33 LIDA 2020.

Eva (Nusa Tenggara Barat) membuka kompetisi dengan lagu “Perpisahan”, berhasil meraih empat standing ovation dari dewan juri LIDA 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jelsy Curi Perhatian

Begitu juga dengan Jelsy (DKI Jakarta). Lewat lagu milik Rita Sugiarto, “Oleh-Oleh”, Jelsy pun mampu mencuri perhatian dewan juri.

“Aku sudah menyukai penampilanmu sejak audisi lalu, dan secara keseluruhan kamu sudah memiliki paket lengkap. Kamu punya potensi menyanyi yang sangat baik,” puji Inul Daratista.

3 dari 5 halaman

Kritik untuk Pauzal

Malam tadi, Pauzal (Sumatera Utara) tampil berbeda dengan adanya kehadiran Aulia DA. Sayang, Pauzal harus menuai berbagai kritik dari dewan juri karena penampilannya yang dinilai kurang maksimal.

“Sepertinya kamu belum dapat mengontrol adrenalinmu dengan baik. Seharusnya adrenalin itu bisa dijadikan spirit dan energi positif pada penampilanmu. Tetapi justru kamu dikuasai oleh adrenalin itu sendiri. Sehingga hasilnya menjadi berantakan,” kritik Reza DA.

4 dari 5 halaman

Mayang Juga Dikritik

Nasib serupa juga dialami Mayang (Lampung) yang menyanyikan lagu “Ratapan Anak Tiri”. Mayang cukup banyak mendapat berbagai kritik dari para dewan juri.

“Kamu tadi sudah menyanyi dengan sangat baik, tetapi menyanyi enak saja belum cukup. Kamu belum dapat menjiwai lagu ini dengan sangat baik. Ekspresinya juga masih kurang,” ungkap Inul Daratista.

5 dari 5 halaman

Hasil Akhir

Seolah senada dengan penilaian dewan juri, polling LIDA 2020 juga menempatkan Mayang (Lampung) di posisi kedua terendah.

Keberuntungan masih berpihak kepada Jelsy (DKI Jakarta) karena dewan juri menyelamatkan posisinya di panggung LIDA 2020 sekaligus melaju ke babak Top 33 LIDA 2020 bersama dengan Eva (Nusa Tenggara Barat) dan Pauzal (Sumatera Utara).

Sementara Mayang (Lampung) harus menghentikan perjuangannya dan tersenggol dari kompetisi LIDA 2020. Malam ini, babak Top 33 LIDA 2020 segera bergulir.

Tiga duta provinsi dari Grup 1 yang kembali berjuang nanti adalah Dini (Sumatera Utara), Igo (Sumatera Selatan), dan Nia (Sulawesi Selatan).

Saksikan Konser LIDA 2020 Top 33 Grup 1, malam ini, Kamis, 5 Maret 2020, pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.