Sukses

Gya Sadiqah Sering Tak Setuju dengan Pola Asuh Anak Tarra Budiman

Tarra Budiman dan Gya Sadiqah tengah menjalani fase baru sebagai orangtua untuk putri mereka, Kalea.

Liputan6.com, Jakarta - Tarra Budiman dan Gya Sadiqah tengah menjalani fase baru sebagai orangtua untuk putri mereka, Kalea. Saat ini, buah hati mereka sudah menginjak usia satu tahun.

Bila sejumlah orangtua pernah bertengkar karena perbedaan cara pola asuh, apakah Tarra Budiman dan Gya Sadiqah juga mengalami hal yang sama? Dalam sebuah kesempatan, Tarra menjawab pertanyaan ini.

"Oh ada bos, enggak, bukan berantem sih, tapi lebih ke beda visi. Mungkin juga ditemuin di teman-teman yang ada di sini," ujar Tarra Budiman, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Perbedaan Memilih Makanan

Lalu Gya Sadiqah mencontohkan perbedaan visi dan misi yang sering mereka hadapi. Biasanya, itu terjadi karena hal kecil seperti memilih makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh bayi mereka.

 

3 dari 7 halaman

Kasih Makanan pada Anak

"Bapaknya suka kasih ice cream, terus aku bilang, 'Jangan dong udah malam' jadi bapaknya suka ngasih apa aja kadang, coklat juga. Karena kan belum boleh makan coklat," jelas Gya Sadiqah di kesempatan yang sama.

"Jadi kata bapaknya 'Oh emang enggak boleh Atau sengaja enggak dikasih snack karena mau makan siang nih. Emang enggak boleh ya'. Karena kalau bapak-bapak mah, kasih ya kasih aja," sambungnya.

 

4 dari 7 halaman

Batasi Gadget

Begitu juga dengan penggunaan gadget pada anak. Sebagai ibu, Gya Sadiqah biasanya akan sangat membatasi, namun tidak demikian dengan Tarra Budiman. Ia pun menjelaskan alasannya.

 

5 dari 7 halaman

Cepat Belajar

"Gue percaya anak lebih cepat belajarnya, contohnya anak teman aku Ananda omesh, gue sempat nanya, 'Mes kalau ke anak dikasih enggak (gedget)?' kasih aja. Karena gue percaya anak akan belajar dari situ," jelasnya.

 

6 dari 7 halaman

Tetap Memantau

Tentu saja Tarra Budiman akan memantau apa saja yang ditonton oleh sang anak di gedgetnya. Ia akan memastikan bahwa apa yang disaksikan oleh sang anak adalah hal yang memang mengedukasi.

 

7 dari 7 halaman

Belajar Bahasa Inggris

"Anak bisa belajar dari situ bro, belajar bahasa inggris lah. Pokoknya selama kita pantau apa yang ditonton. Mungkin bahasa Inggris dia bisa lebih bagus daripada bapaknya. Kalau menurut suami. Makanya itu alasan gue kasih gadget," Tarra Budiman mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.