Sukses

Awkarin Dipanggil Polda Jatim, Jadi Saksi Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Panggilan ini dipenuhi oleh Awkarin pada hari ini, Kamis (5/3/2020) pagi.

Liputan6.com, Surabaya - Karin Novilda atau yang lebih dikenal sebagai Awkarin, dipanggil Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk menjadi saksi dalam kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Panggilan ini dipenuhi Awkarin pada hari ini, Kamis (5/3/2020) pagi.

Awkarin datang ke Polda Jatim dengan penampilan simpel, mengenakan blus warna biru tua dan sling bag kecil yang tersampir di pundaknya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif, mengungkap tujuan pemanggilan Awkarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keterangan Tersangka

"Semua untuk mengonfirmasi keterangan tersangka terdahulu. Kemudian bukti digital yang ada berkaitan dengan pembelian tiket menggunakan kartu kredit orang lain," tutur Kombes Pol Gideon Arif, seperti terlihat dalam unggahan video Liputan6.com di Vidio.com. 

3 dari 5 halaman

Tiket Travel

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembobolan kartu kredit ini berawal dari sebuah akun di Instagram yang menawarkan promosi tiket penerbangan dan hotel, Tiketkekinian.

Agen tersebut menggunakan jasa selebritas untuk melakukan endorsement.

4 dari 5 halaman

Membobol Kartu Kredit

Hanya saja, pelaku ternyata menjual tiket itu secara ilegal. Ia membeli tiket dan membayar dengan membobol kartu kredit milik orang lain. Polda Jatim telah menahan empat pelaku atas kasus ini.

5 dari 5 halaman

Sejumlah Artis

Selain Awkarin, Polda Jatim juga memanggil sejumlah selebritas lain untuk bersaksi. Dua di antaranya adalah Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.