Dewan Juri LIDA 2020 Pulangkan Duta Provinsi Jawa Timur

Oleh Liputan6.com pada 05 Mar 2020, 12:20 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 12:20 WIB
Dikna Duta Jawa Timur di LIDA 2020
Perbesar
Tersenggolnya Dikna, Membuat Jawa Timur Kehilangan 1 Duta Provinsinya Di LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2020 Indosiar semakin menarik saja untuk disaksikan. Pada konser Top 44 Grup 10, Selasa (3/3/2020) malam, keempat duta provinsi telah memberikan penampilan terbaiknya di hadapan seluruh dewan juri dan masyarakat Indonesia.

Begitupun dengan Dikna (Jawa Timur) yang telah berusaha sekuat tenaga di atas panggung LIDA 2020 untuk bisa maju ke babak selanjutnya.

Namun sayang, nasib berkata lain. Dewan juri memilih untuk menyelamatkan Igo (Sumatera Selatan), sehingga Dikna harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020.

2 dari 5 halaman

Kritik untuk Dikna

Tampil dengan centil dan menawan, Dikna (Jawa Timur) belum mampu menarik hati dewan juri LIDA 2020 untuk memberikan komentar positif.

Dikna dinilai Soimah terlalu berat saat menyanyikan lagu “Cinta Segitiga” yang padahal seharusnya lebih ringan.

“Ini lagunya fun dan harus dibantu dengan body language nya juga” ujar Soimah.

Senada dengan Soimah, Inul juga mengatakan bahwa seharusnya Dikna lebih memperhatikan ekspresinya sehingga feel-nya tersampaikan dengan baik.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Igo dan Hamid

Igo Duta Sulawesi Selatan di LIDA 2020
Perbesar
Suara Merdu Igo (Sulawesi Selatan) Di Lagu 'Selamat Tinggal Kekasih' Berhasil Memikat Hati Seluruh Dewan Juri LIDA 2020. (Indosiar)

Berbeda dengan Dikna, Igo (Sumatera Selatan) yang meskipun mendapatkan nilai terendah, mampu melanjutkan perjuangannya karena diselamatkan.

Suara merdu Igo saat bernyanyi "Selamat Tinggal Kekasih" berhasil memikat seluruh dewan juri. Menurut Reza, cengkok Igo di lagu ini terdengar sangat dinamis dan pembawaan lagunya juga tenang.

Begitu juga dengan Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang dinilai Fildan sebagai seorang penyanyi klasik yang luar biasa ketika menyanyikan "Masih Punya Cinta".

“Feelnya luar biasa sekali!” puji Fildan.

4 dari 5 halaman

Duet Zahra dan Reza

Zahra (Riau) dan Reza
Perbesar
Romantisnya Duet Zahra (Riau) dan Reza Bawakan Lagu 'Bukan Cinta Biasa' di LIDA 2020. (Indosiar)

Sementara itu, Zahra (Riau) yang mendapatkan nilai tertinggi sejak awal konser, membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk terus berada di panggung LIDA.

Seluruh dewan juri terpukau dengan kepiawaiannya membawakan lagu "Janji". Reza pun memuji suara lembut Zahra yang dinilainya mirip dengan Siti Nurhaliza.

Suasana semakin meriah ketika Zahra berduet dengan Reza membawakan lagu "Bukan Cinta Biasa" dengan romantis.

5 dari 5 halaman

Berlanjut

LIDA 2020 telah berlanjut pada Rabu (4/3/2020) malam dalam Konser Top 44 Grup 11 yang menampilkan Eva (Nusa Tenggara Barat), Jelsy (DKI Jakarta), Mayang (Lampung) dan Pauzal (Sumatera Utara).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Lanjutkan Membaca ↓