Sukses

Hamish Daud dan Zack Lee Ungkap Romantika Jadi Pengisi Suara Film Animasi

Hamish Daud dan Zack Lee menerima tantangan baru, yakni mengisi suara karakter di film animasi.

Liputan6.com, Jakarta Hamish Daud dan Zack Lee menerima tantangan baru, yakni mengisi suara karakter di film animasi Riki Rhino. Dalam film Riki Rhino, Hamish Daud memerankan Riki si badak.

Zack Lee menghidupkan karakter antagonis Mr. Jack. Selain Hamish Daud dan Zack Lee, film karya Erwin Budiono ini diperkuat Niken Anjani, Dimas Danang, dan Ge Pamungkas.

Hamish Daud dan Zack Lee berbagi romantika selama mengisi suara para tokoh di studio. Pertanyaannya, lebih mudah mana, memerankan tokoh atau menghidupkan karakter animasi?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Boleh Jaim

“Oh, kita senang banget karena mengisi suara di studio rekaman, tuh (boleh) pakai sandal jepit dan celana pendek. Zack Lee bahkan malah enggak pakai baju karena kepanasan. Tolong jangan dibayangkan, ha ha ha!” seloroh Hamish Daud saat berkunjung ke kantor Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Zack Lee menambahkan, ini sebenarnya bukan soal lebih susah atau gampang. Mengisi suara, menurut Zack Lee, pengalaman yang berbeda. “Karena buat saya akting itu enggak boleh jaim (jaga image -red.),” Zack Lee menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Alasan Kuat

Ia menambahkan, “Kalau jaim artinya kita gagal berakting. Bagaimana dengan suara saja kita bisa merefleksikan emosi dan karakter yang dibawakan. Jadi ini bukan soal lebih mudah atau susah, memang tekniknya beda banget.”

Riki Rhino sendiri tayang di bioskop Tanah Air sejak Kamis (27/2/2020). Hamish Daud tertarik mengisi suara badak disertai alasan kuat.

4 dari 5 halaman

Suara Badak

Aktor kelahiran Australia, 8 Maret 1980, ini ingin mengenalkan satwa langka kepada anak Indonesia dengan cara yang menyenangkan dan tidak menggurui.

“Badak spesies yang kuat namun malu atau takut terhadap manusia. Dia memiliki alat penciuman yang sangat kuat. Suaranya mungkin enggak sebijaksana atau sebesar badannya yang kekar. Suara yang keluar dari mulutnya kecil banget,” Hamish Daud menjelaskan.

5 dari 5 halaman

90 Persen

Lantas bagaimana Hamish Daud menirukan suara badak untuk film Riki Rhino? “Begini. Jadi 90 persen suara yang muncul dari bibir Riki Rhino ini suara saya sendiri selebihnya dimodifikasi,” pungkas suami penyanyi Raisa Andriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini