Lee Dong Wook Diisukan Terlibat Sekte yang Bikin Virus Corona Mewabah, Agensi Bertindak

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Mar 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 12:30 WIB
Lee Dong Wook (Instagram/ leedongwook_official)

Liputan6.com, Seoul - Lee Dong Wook belakangan ini diterpa isu tidak sedap terkait virus Corona. Lee Dong Wook disebut-sebut terlibat dengan sekte Sincheonji, yang diketahui berperan besar dalam penyebaran virus Corona di Korea Selatan.

Seperti diketahui, salah satu anggota sekte ini yang diidentifikasi sebagai pasien ke-31, merupakan super-spreader karena menyebabkan virus Corona menyebar luas, terutama di wilayah Daegu.

Wanita berumur 61 tahun ini,  tetap beraktivitas meski telah terinfeksi. Termasuk, mendatangi acara di tempat peribadatan sekte Sincheonji.

Belakangan, virus Corona mulai menyentuh dunia hiburan. Dari sini sebagian publik berspekulasi bahwa ada sosok dari kalangan artis yang terlibat sekte ini. Salah satu yang jadi korban isu ini adalah Lee Dong Wook.

2 dari 5 halaman

Rumor Keliru

Lee Dong Wook (Instagram/ leedongwook_official)
Lee Dong Wook (Instagram/ leedongwook_official)

Agensi Lee Dong Wook, King Kong by Starship, langsung bertindak cepat membantah isu ini.

"Kami mengonfirmasi bahwa belakangan ini, muncul rumor keliru yang disebar tentang keterlibatan artis kami dengan sebuah agama," tutur juru bicara agensi ini dalam pernyataan tertulis, seperti dilansir dari Soompi Rabu (4/3/2020).

3 dari 5 halaman

Tak Ada Kompromi

Lee Dong Wook (Instagram/ leedongwook_official for Channel)
Lee Dong Wook (Instagram/ leedongwook_official for Channel)

King Kong menyatakan pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait isu ini.

"Terkait hal ini, kami berencana mengambil langkah hukum yang tegas melawan perkembangan rumor tak berdasar ini, isu jahat, dan komentar yang membunuh karakter artis kami. Kami juga akan mengambil langkah hukum yang tegas melawan penyebar maupun pihak yang mereproduksi rumor yang merusak nama baik artis kami."

King Kong mengatakan tak akan mengenal ampun dan tidak akan berkompromi dengan pelaku.

4 dari 5 halaman

Data Terakhir

Sementara itu, data terakhir dari Pusat Pencegahan dan Pengontrolan Penyakit Korea Selatan, menyebutkan sudah ada 5.328 orang yang terinfeksi virus Corona. Angka ini meningkat dengan 516 kasus baru yang ditemukan.

5 dari 5 halaman

Data Seminggu Lalu

Ini merupakan lonjakan tajam dari minggu sebelumnya, yang mencatat ada 1.261 orang yang terinfeksi virus Corona.

Lanjutkan Membaca ↓