Sukses

Pulang dari Australia, Anak Arie Untung Dilarang ke Sekolah

Anak-anak Arie Untung dan Fenita Arie tidak diperbolehkan ikut kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu sepulangnya dari Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Arie Untung dan keluarganya baru saja berlibur ke Negeri Kangguru, Australia. Namun sesampainya di Tanah Air, anak-anak Arie Untung dan Fenita Arie rupanya tidak diperbolehkan ikut kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu oleh pihak sekolah.

Hal itu dilakukan lantaran dikhawatirkan sepulangnya dari luar negeri, Arie Untung dan keluarga membawa virus corona. Apalagi, virus corona tengah mewabah di seluruh dunia.

Pihak sekolah meminta agar anak-anak Arie Untung dirumahkan selama 14 hari, sampai masa inkubasi selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikarantina

"Siapapun yang ke luar negeri, dia harus kasih tahu informasinya, dan itu dimohon anak-anaknya juga dikarantina. Istilahnya, dijaga dulu di rumah sampai nanti habis masa ‎inkubasi," kata Arie Untung di jumpa pers Women Festive di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

3 dari 5 halaman

Diwajibkan Memeriksakan Diri

Tak sampai di situ. Setelah masa inkubasi selesai, Arie Untung dan juga anak-anaknya diwajibkan memeriksakan diri ke dokter agar bisa bersekolah lagi.

"Setelah itu periksa ke dokter, biar tahu kondisinya seperti apa. Kita kasih suratnya (cek kesehatan) untuk melihat anaknya sehat," kata Fenita Arie.

4 dari 5 halaman

Demi Kebaikan Bersama

Buat Arie Unt‎ung, ia sangat memahami betul kekhawatiran pihak sekolah, sehingga melakukan kebijakan tersebut. Ia yakin bahwa hal itu dilakukan demi kebaikan bersama.

"Itu bukan cuma untuk anak kita saja sih. Itu berlaku untuk semua anak-anak di sekolah, jadi kita sangat memahami banget," kata Fenita Arie.

5 dari 5 halaman

Punya Waktu untuk Bermain

Lagi pula kata Arie Untung, selama masa inkubasi, anak-anaknya justru bahagia tidak bersekolah. Mereka punya waktu tambahan untuk bermain di rumah.

"Malah senang anak-anak," kata Arie Untung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini