Sukses

Tommy Kurniawan Minta Tak Ada Hoax soal Virus Corona 

Tommy Kurniawan juga menyoroti soal mahalnya harga masker.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengaku prihatin adanya dua WNI yang terjangkit virus Corona. Tommy pun berharap penanganan virus corona dapat secepatnya teratasi dengan baik, sehingga wabahnya tidak menyebar luas.  

Saat ini, yang disayangkan Tommy Kurniawan, adalah banyaknya informasi hoax terkait virus corona yang menyebar ke masyarakat dan membuat resah serta kepanikan. 

“Kita doakan korban yang dinyatakan positif virus corona secepatnya diberikan kesembuhan. Kita dukung pemerintah untuk menanganinya sesuai dengan standar dunia yang sudah ada, agar penanganannya tepat dan baik hasilnya,” ujar Tommy Kurniawan dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Selasa (3/3/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatasi

“Dan yang terpenting, jangan ada penyebaran informasi hoax yang membuat ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat. Hoax ini juga harus segera diatasi supaya masyarakat lebih tenang dan bisa melaksanakan anjuran yang baik dalam menjaga kesehatan diri dari orang-orang professional di bidangnya,” sambung pria yang akrab disapa Tomkur ini. 

 

3 dari 3 halaman

Masker

Selain itu,  Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini juga meminta, agar para pengusaha masker tidak menaikkan harga yang tidak wajar, sehingga memberatkan masyarakat untuk memilikinya.  

“Soal harga masker jika benar melambung, mestinya itu tidak terjadi. Masyarakat sedang kesulitan dan membutuhkan masker yang menjadi salah satu langkah pencegahan virus corona. Sebaiknya, harga di pasaran tetap stabil agar daya beli masyarakat tetap terjangkau,” tandas Tommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini