Bikin BCL Menangis karena Lagu Barunya, Judika Dikritik

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 14:00 WIB
Bunga Citra Lestari atau BCL, dalam Romantis Valentine Concert (Bayu Herdianto/ © KapanLagi.com)
Perbesar
Lagu ini sengaja dibawakan oleh Judika karena dianggap sangat menggambarkan kondisi BCL saat ini. (Bayu Herdianto/ © KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Di salah satu acara ajang pencarian bakat yang dilangsungkan Senin (2/3/2020) malam, Judika mempersembahkan lagu untuk Bunga Citra Lestari atau BCL. Lagu tersebut berjudul "Tak Mungkin Bersama".

Lagu ini sengaja dibawakan oleh Judika karena dianggap sangat menggambarkan kondisi BCL saat ini. Seperti diketahui, penyanyi 36 tahun ini baru kehilangan sang suami, Ashraf Sinclair.

"Kita tak mungkin lagi untuk bersama. Kenyataan ini telah memisahkan kita. Biarkan cinta ini, jadi kenangan indah untukku. Oh mengapa kau membawa semua kenangan indah bersama kita dulu," begitu potongan lirik yang dinyanyikan Judika di atas panggung.

Mendengarnya, tangis BCL pun pecah. Air matanya terus menerus mengalir hingga Ari Lasso yang duduk di samping BCL menghampirinya dan memeluk untuk menenangkan.

2 dari 5 halaman

Viral

5 Momen Bunga Citra Lestari Dijenguk Rekan Artis, Diberi Semangat
Perbesar
Bunga Citra Lestari dengan sejumlah rekan artisnya. (sumber: Instagram.com/ari_lasso)

Momen menyedihkan ini seketika menjadi viral di media sosial. Sejumlah warganet tidak tega melihat ibunda Noah Sinclair ini menangis mengingat kembali momen bersama suaminya.

Di sisi lain, ada pula warganet yang menyudutkan Judika atas tangisan BCL. Mereka menilai bahwa semestinya Judika dapat menjaga perasaan sahabatnya itu. Apalagi, acara tersebut disiarkan secara live.

3 dari 5 halaman

Kritik Warganet

BCL
Perbesar
BCL. (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Wow.. Same thought... I mean, kenapa judika harus nyanyiin lagu yg pasti akan mentriger unge nangis. Kenapa ga nyanyiin lagu lain untuk menghibur?" kata pemilik akun Twitter @Ruthsabrina.

"Atau mereka bisa menghormatinya dan tidak melakukan sesuatu yang aneh atau mengacak-acak kondisi mentalnya mengingat belum 40 hari sejak suaminya meninggal. Ya Tuhan kenapa tega banget gitu loh," ucap @hyukjerry.

"Judika seharusnya tidak merilis lagunya yang sedih di depan BCL seperti ini. Dia udah ketawa-ketawa tadi di awal mencoba bahagia. Orang-orang seharusnya mengalihkannya dari dukanya, ini malah diingetin lg nya jd nangis gitu oh god pls," tulis pemilik akun Twitter @gfriza dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Ashraf Meninggal

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Ia meninggal karena serangan jantung, tak lama setelah istrinya pulang ke rumah usai menjadi juri Indonesian Idol.

 

5 dari 5 halaman

Kembali ke Aktivitas

Setelah 10 hari setelah kepergian suaminya, BCL pun kembali dengan aktivitasnya sebagai penyanyi. Ia sempat tampil di SQ Dome pada Jumat (28/2/2020) malam.

Sehari setelahnya, ia juga menjadi penampil spesial untuk acara "Romantic Valentine Concert with Ronan Keating" yang diadakan di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓