Sukses

Virus Corona Muncul di Indonesia, Head in The Clouds Jakarta Ditunda

Beberapa jam setelah pernyataan Presiden Jokowi tentang virus Corona, 88rising selaku penyelenggara Head in the Clouds Jakarta mengeluarkan pengumuman bahwa acara ini akan diundur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan bahwa ada dua orang di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Dalam konferensi pers yang digelar di Istana, Jakarta, Senin (2/3/2020), Joko Widodo mengatakan kedua orang yang positif terinfeksi virus Corona ini masih memiliki hubungan keluarga, dan sempat berinteraksi dengan seorang warga negara Jepang.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona," tutur Presiden Jokowi.

Beberapa jam setelah pernyataan Presiden tentang virus Corona, 88rising selaku penyelenggara Head in the Clouds Jakarta mengeluarkan pengumuman bahwa acara ini diundur. Sejatinya, festival musik ini akan digelar pada 7 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demi Keselamatan

Pengumuman ini dibagikan lewat akun Twitter resmi 88rising, Senin (2/3/2020) malam kemarin.

"Setelah pertimbangan mendalam dan penuh penyesalan, karena perkembangan terakhir mengenai situasi Coronavirus kami menunda Head in the Clouds Jakarta," begitu isi pengumuman tersebut.

“Prioritas kami saat ini adalah kesehatan dari seluruh fans kami di seluruh Indonesia, sehingga dengan berat hati kami memutuskan untuk menunda festival Head in the Clouds di Jakarta,” ujar Sean Miyashiro, CEO dari 88Rising, dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Tanggal Pengganti

Pihak penyelenggara menyebutkan ke depannya akan mengumumkan jadwal pengganti acara ini.

“Kami akan segera mengumumkan tanggal baru dari festival Head in The Clouds di Jakarta ini sejalan dengan perkembangan situasi yang ada,” sambung Edi Taslim, CEO dari KASKUS, salah satu penyelenggara Head in The Clouds Jakarta. 

4 dari 5 halaman

Rich Brian dan Jae Day6

Sejumlah artis yang dijadwalkan tampil di Head in The Clouds Jakarta, juga telah bersuara mengungkapkan penundaan acara ini.

"Aku sangat kecewa karena ini dan aku berharap bisa berjumpa denganmu Jakarta, secepatnya. Untuk semua teman dan keluargaku, kumohon jaga diri," kata Rich Brian dalam Twitter pribadinya.

Jae Day6, juga melayangkan doanya untuk Indonesia. "Jaga diri, semuanya," kicaunya di Twitter.

5 dari 5 halaman

Head in The Clouds Jakarta

Seperti diketahui, Head in The Clouds Jakarta adalah festival selebrasi budaya pop Asia yang terdiri dari musik, seni, fashion, dan kuliner.

Artis yang semula direncanakan tampil antara lain NIKI, Rich Brian, Joji, Chung Ha, Day6, Stephanie Poetri, Baek Yerin, Phum Viphurit, RAN, Dipha Barus and friends, dan lainnya.

Sebelumnya, Chung Ha menyatakan telah mundur dari jajaran line up festival ini, karena dua stafnya dinyatakan positif mengidap virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini