Sukses

Rhoma Irama Ingatkan Waspada Virus Corona

Diumumkannya virus corona sudah masuk Tanah Air, Rhoma Irama mengaku khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Dua warga negera Indonesia asal Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona‎. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (2/3/2020) di Istana Kepresidenan.

Mengetahui hal itu, legenda musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama mengaku khawatir. Apalagi virus Corona sudah masuk ke Tanah Air. Dan yang terjangkit virus Corona adalah ibu dan anaknya.

"‎Terakhir kan dua orang di Depok ya, ibu dan anak. mungkin masih banyak lagi yang tidak terdeteksi, kita nggak tahu juga," kata Rhoma Irama, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Di Jawa Tengah

Sebelumnya, Rhoma Irama sempat mendapat kabar kalau virus Corona tak hanya menjangkit warga Indonesia di Depok. Namun juga ada di Jawa Tengah yang kabarnya korban sampai meninggal dunia.

 

3 dari 6 halaman

Lihat di Media Sosial

"Saya dengar berita entah hoax atau tidak, di Jawa Tengah ada di sebuah rumah sakit, korban tewas. Saya pernah lihat di medsos," ujar Rhoma Irama.

 

4 dari 6 halaman

Ingatkan Masyarakat

Oleh karenanya Rhoma Irama memperingatkan masyarakat untuk mawas diri agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut. Apalagi korbanya sudah mencapai ribuan di seluruh dunia.

"Ya kuncinya itu, tetap tingkatan ke waspadaan kita supaya tidak terjangkit‎," sambung Rhoma Irama.

‎

5 dari 6 halaman

Pemerintah Diminta Peduli

Rhoma Irama juga mau pemerintah lebih peduli lagi dengan wabah virus corona yang kini sudah sampai ke Indonesia.

6 dari 6 halaman

Jangan Anggap Sepele

"Indonesia juga jangan anggap sepele, karena corona ternyata telah menjangkiti 6000 lebih, korbannya sudah 3000 ribu lebih. Dan WHO sudah menyatakan ini bahaya tinggi dan tertinggi untuk China. jelas berarti kita harus tingkatkan awareness kita terhadap corona," pungkas Rhoma Irama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini