Hongbin VIXX Ungkap Komentar Kontroversial soal SHINee hingga EXO

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Mar 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 07:00 WIB
Hongbin VIXX. (Instagram/ hongbiiiiin93)
Perbesar
Hongbin VIXX. (Instagram/ hongbiiiiin93)

Liputan6.com, Seoul - Hongbin VIXX kini tengah menjadi sorotan publik karena perkataanya sendiri. Ia dinilai mengeluarkan sejumlah komentar kontroversial terkait sesama bintang K-Pop, mulai dari SHINee, Infinite, Red Velvet, hingga EXO.

Dilansir dari Soompi, hal ini berawal saat Hongbin VIXX melakukan siaran langsung lewat platform Twitch Sabtu (29/1/2020). Dalam kesempatan itu, ia terlihat minum minuman beralkohol.

Hongbin VIXX kemudian menonton video penampilan SHINee yang membawakan lagu "Everybody", sambil menonton lagu tema acara anime Digimon.

"Siapa yang mencampurkan musik idol seperti ini dengan musik band? Jelek banget," kata dia.

2 dari 5 halaman

Infinite dan Red Velvet

Hongbin VIXX. (Instagram/ hongbiiiiin93)
Perbesar
Hongbin VIXX. (Instagram/ hongbiiiiin93)

Selain SHINee, Hongbin juga sempat mengomentari korografi Infinite, "Be Mine". "Kalau aku sih, sudah kupukul koreografernya," kata pelantun "Shangri-La" ini.

Sementara diwartakan Koreaboo, Hongbin mencela warna musik Red Velvet, yang menurutnya "terlalu bergaya idol".

"Warnanya terlalu kuat. Kamu enggak ngerti selera publik? YouTube adalah selera publik karena ditonton banyak orang, tapi pilihanmu gagal," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

EXO

EXO (Soompi)
Perbesar
EXO (Soompi)

Ia juga mengkritik SM Entertainment karena ia nilai "mengatur" idol, bahkan hingga gestur untuk tiap gerakan. "Tapi kami (VIXX) memproduksi semuanya sendiri," kata dia.

Grup SM Entertainment lain yang sempat ia komentari adalah EXO. Ia mengomentari lagu EXO, "Wolf", dan membandingkan dengan konsep vampire yang pernah ia lakukan.

"Maaf, tapi aku selalu menjadi vampire dan orang-orang ini (EXO) adalah serigala. Lucu bagiku karena vampire selalu menang. Dalam sejarah yang bisa bertahan adalah pemenang. Di masa modern, saat membandingkan siapa yang menang antara vampire dan serigala, kurasa [pemenangnya] vampire," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Langsung Minta Maaf

Tak berapa lama setelah tayangan ini dimatikan, Hongbin kembali melakukan siaran. Kali ini untuk minta maaf. "Maaf, aku mengucapkan hal itu bukan untuk mencela grup mana pun. Aku akan mencoba membedakan pekerjaanku sebagai idol dan pelaku broadcast," kata dia.

"Aku tidak mau membicarakan pekerjaan utamaku selama siaran pribadiku. Karena itu aku membuat komentar negatif tentang lagu-lagu itu, lagu dari orang-orang yang kutahu. Kupiki orang-orang yang berbicara [tentang kontroversi ini] tak pernah melihat siaranku sebelumnya," kata dia. 

Di tengah siaran permintaan maaf ini, Hongbin sempat meninggalkan kursinya sejenak. Rupanya ia dimarahi pihak agensinya. "Seorang staf dari agensiku datang. Dia bilang keluar saja dari timku kalau aku seperti ini. Kurasa ini masuk akal. Kalau anggota timku memintaku keluar, aku akan keluar. Tolong jangan kritik timku, aku yang salah, bukan mereka," tuturnya setelah kembali ke kursi.

5 dari 5 halaman

Agensi Minta Maaf

Pada Minggu (1/3/2020), giliran agensi Hongbin yang mengungkap permintaan maaf.

"Artis kami Lee Hongbin menyebabkan kekawatiran dan luka di antara artis lain dan penggemar mereka karena pilihan kata dan perilakunya di siaran langsung pribadinya. Kami menunduk meminta maaf," begitu pernyataan agensi Jellyfish Entertainment.

Lanjutkan Membaca ↓