Sukses

BCL Manggung Perdana usai Ashraf Sinclair Meninggal, Begini Potret Penampilannya

BCL atau Bunga Citra Lestari menunjukkan profesionalitasnya di tengah masa duka kepergiaan sang suami, Ashraf Sinclair.

Liputan6.com, Jakarta BCL menunjukkan sikap profesionalitasnya sebagai penyanyi. Lebih dari sepekan usai kepergiaan sang suami, Ashraf Sinclair, penyanyi berdarah Minangkabau-Bugis ini tampil manggung.

Panggung perdana BCL menghibur penggemar itu terjadi, Jumat (28/2/2020) malam, di Friday Fusion di SQ Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dikutip dari tayangan live Instagram @sq_dome, tampak ibu satu anak itu tetap tegar meski tak bisa menutupi suasana hati duka saat membawakan beberapa single hits-nya.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair, suami BCL meninggal dunia di Jakarta, 18 Februari 2020. Jenazah artis berdarah Malaysia-Inggris ini dikebumikan sehari setelahnya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penampilan

Praktis, selama lebih dari sepekan BCL hanya di rumah, menerima kedatangan para sahabat yang menyampaikan rasa duka. Maka, penampilan di Friday Fusion di SQ Quarter Dome, Cilandak, Jumat tadi malam adalah aksi manggung pertama bagi BCL. 

Salah satu lagu yang dibawakan Jumat malam tadi, "Cinta Sejati". Inilah single hits BCL yang merupakan OST film Habibie & Ainun. BCL juga bermain dalam film itu sebagai Hasri Ainun Habibie, mantan ibu negara itu, beradu akting dengan Reza Rahadian.

3 dari 6 halaman

Rasa Duka

Lagu "Cinta Sejati" diciptakan Melly Goeslaw. Sepenggal liriknya seolah bisa mewakili kondisi BCL saat ini. Tak heran, Unge, sapaan akrabnya sempat agak tercekat dan tak kuasa melanjutkan lagu. "Sehingga siapapun insan Tuhan pasti tahu cinta kita sejati...".

Uniknya, tampak para penonton sing along ikut bernyanyi bersama BCL, membantu sang idola meneruskan lirik lagunya. 

 

4 dari 6 halaman

Kenangan Tiap Lagu

Lagu lain yang dibawakan BCL, Jumat malam adalah OST Keluarga Cemara. Lagu "Harta Berharga" juga menjadi salah satu single hits Unge. Jumat malam itu, BCL yang didampingi home band yang berbusana serba hitam memberikan ulasan soal lagu tersebut. 

"Kayaknya setiap lagu punya kenangan sendiri ya," katanya.

Ya, selama menikah 11 tahun dengan Ashraf Sinclair, BCL memiliki karier cemerlang, mencetak banyak hits dan bermain film box office.

5 dari 6 halaman

Sabtu Malam Manggung Kembali

BCL juga akan mengisi acara “Romantic Valentine Concert with Ronan Keating” yang dihelat di Pullman Central Park, Jakarta Barat, pada Sabtu 29 Februari 2020 malam nanti.

Dalam acara tersebut, pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu akan kolaborasi bersama Ronan Keating dan Christian Bautista.

“Iya (BCL) confirmed akan tetap perform,” kata Rizky selaku Media Relation Fullcolor, yang menggagas acara ini saat dihubungi wartawan, Senin (24/2/2020).

6 dari 6 halaman

Christian Bautista

BCL bersahabat dengan Christian Baustita, penyanyi asal Filipina. Saat Christian menikah, beberapa tahun lalu di Bali, BCL dan Ashraf datang.

Dengan Chrstian, istri mendiang Ashraf Sinclair ini pernah berduet lagu bertajuk "Please Be Carefull with My Heart", lagu lawas Jose Mari Chan berduet dengan Regine Velasquez di tahun 1990-an.

Bersama BCL lagu itu diadaptasi dengan judul "Tetaplah Di Hatiku". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini