Sukses

Dewan Juri LIDA 2020 Selamatkan Duta Bangka Belitung dari Skor Terendah

Sementara itu, sebanyak 38 duta provinsi masih berjuang memperebutkan gelar juara LIDA 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta (Bangka Belitung), Gunawan (Maluku Utara), Juana (Sumatera Selatan), dan Wiranti (Gorontalo) yang tampil pada Kamis (27/2/2020) malam di LIDA 2020 Top 44 group 6 telah menunjukkan perkembangan olah vokal yang signifikan.

Sayangnya, langkah Juana dari atas panggung LIDA 2020 harus terhenti pada babak ini meskipun ia tidak berada di posisi skor terendah, 22.24.

Dewan juri memutuskan untuk menyelamatkan Cinta yang berada di posisi skor terendah, 20.36, untuk lolos menuju babak selanjutnya di panggung LIDA 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kritik untuk Cinta

Konser LIDA 2020 kali ini dibuka oleh Cinta (Bangka Belitung) yang melantunkan lagu “Si Kecil”, mengundang masukan dari Inul Daratista. “Cinta ini suaranya punya karakter, tapi belum kelihatan geregetnya,” kritik Inul.

Soimah pun menambahkan bahwa yang dimaksud oleh Inul adalah penampilan Cinta yang masih kurang bernyawa.

3 dari 6 halaman

Pujian untuk Wiranti

Wiranti (Gorontalo) tampil membawakan lagu “Terima Kalah” yang pernah dipopulerkan oleh bunda Rita Sugiarto. Ia berhasil membuat dewan juri terpesona dengan cengkok khasnya.

Menurut Fildan DA, Wiranti memiliki suara yang khas. “Kita tutup mata saja, sudah tahu kalau ini suara Wiranti,” pujinya.

4 dari 6 halaman

Nasib Juana

Berbeda dengan Cinta dan Wiranti, penampilan Juana (Sumatera Selatan) malam kemarin dinilai kurang memuaskan. Membawakan lagu “Cinta Berduri”, Juana mendapatkan kritik dari dewan juri.

“Malam ini penampilan kamu kurang maksimal. Nada kamu dan musiknya tidak menyatu. Ini kompetisi besar, kamu harus fokus dengan diri kamu, jangan terlena,” kritik Reza DA.

5 dari 6 halaman

Gunawan Keluar dari Zona Nyaman

Penampilan Gunawan (Maluku Utara) menjadi penutup konser LIDA 2020 Top 44 Group 6, dengan pembawaannya yang tenang lewat lagu “Bhula Dena”.

Gunawan pun banjir pujian dari dewan juri. Inul dan Soimah kompak memuji Gunawan yang sudah bisa keluar dari zona nyaman, serta perkembangannya di setiap penampilannya.

6 dari 6 halaman

Malam Ini

Konser Top 44 akan berlanjut ke Group 7 pada malam ini, Jumat, 28 Februari 2020 dengan menampilkan Ica (Aceh), Meli (Jawa Barat), Puspa (Sumatera Barat) dan Shinta (Jawa Tengah).

Saksikan terus LIDA 2020 setiap hari LIVE dari studio 6 pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.